Advertisements

Pesawat Bermesin Ninja 150 Berhasil Terbang di Pinrang Sulsel

Roda2makassar.com – Halo bosku semua, orang Indonesia memang hebat-hebat dan memiliki akal yang cerdas, kalau Habibi terkenal dengan bapak dirgantara, kali ini dari tetangga kampungnya di Sulawesi Selatan yaitu tepatnya di Kabupaten Pinrang berhasil membuat pesawat terbang bro dan berhasil takeoff dan mendarat mulus.

Pesawat ultralight ini mampu untuk terbang dalam jangka waktu yang cukup lama dan ajaibnya proses takeoff dan mendarat hanya dilakukan ditepi pantai dan kondisi terlihat stabil walau terlihat adanya angin yang menganggu penerbangan.

Chaerul yang kini berusia 40 tahun, seorang montir yang berhasil membuat pesawat tersebut dengan menelan biaya sekitar 23 juta dan dikerjakan sekitar 3 bulanan, mesin pesawat sendiri menggunakan mesin Kawasaki Ninja 150RR yang kemudian dimodifikasi sehingga mampu menggerakkan baling-baling dibagian depan.

Bagian-bagian pesawat yang lainpun disebutkan berasal dari barang bekas, seperti roda yang menggunakan roda gerobak, dan cover sayap sendiri menggunakan parasut bekas penutup mobil atau cover mobil.

Chaerul sendiri menyatakan bahwa sebelumnya telah mencoba penerbangan sebanyak 2 kali namun gagal, ternyata faktor mesin jadi masalah dan menggantinya dengan mesin ninja 150 yang dibeli seharga 8 juta.

Berikut video yang membuat heboh dunia maya tersebut.

Baca Juga:

Advertisements

roda2makassar

Otomotif lovers

17 tanggapan untuk “Pesawat Bermesin Ninja 150 Berhasil Terbang di Pinrang Sulsel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: