Advertisements

Waduh, Engine Check Yamaha All New NMax Kembali Nyala Setelah Reset

Roda2makassar.com – Halo bosku semua, kembali kita bahas tentang motor terbaru nih dari Yamaha yaitu All New Nmax 2020 yang ternyata sudah massive dikirim ke dealer-dealer seantero tanah air dan tak menunggu lama, R2M sudah mendapatkannya di Makassar sedang didistribusikan ke Konsumen.

Tapi ada kisah kurang begitu bagus terhadap all new Nmax ini bosku semua, dimana ada beberapa konsumen yang mengalami masalah dengan motor baru mereka ini, seperti kemarin yang dialami oleh salah satu Vlogger dimana All New Nmax tipe standar yang dia beli ternyata indikator “engine Check” nya dalam keadaan menyala.

View this post on Instagram

Check enginenya nyala lagi 😂 Padahal baru kemarin dibenerin di bengkel resmi 🤣

A post shared by Ridwan Hanif (@ridwanhr) on

Engine check sendiri memang harusnya menyala bro, namun setelah motor dinyalakan, otomatis indikator ini akan mati menandakan semua dalam keadaan normal, tapi ternyata di all new nmax vlogger ini engine check tetap nyala artinya ada sesuatu yang tidak dalam kondisi normal.

Awalnya bengkel terdekat dengan bantuan orang pusat Yamaha mengindikasikan error ini pada crankshaft position sensor atau CPS sehingga “katanya” bisa sembuh lewat reset ulang melalui Yamaha Diagnostic Tools atau YDT dan akhirnya memang berhasil sembuh.

Namun selang beberapa lama, indikator engine check ini ternyata kembali menyala bro, seperti yang dikabarkan oleh kang IWB yang dikontak langsung oleh Vlogger tersebut, dan akhirnya pihak Yamaha menyarankan kembali motor ini untuk masuk kebengkel lagi sekalian untuk diteliti mengenai masalah ini, otomatis motor ini bakal nginap lama dan sang pemilik minta untuk ditukar saja motornya dengan yang baru, tapi sampai saat ini katanya belum ada tanggapan.

Kalau cuma 1 atau 2 motor yang mengalami kendala, mungkin itu hanya kasuistik saja, namun ternyata sudah banyak yang melaporkan kejadian yang sama pada All New Nmax 2020 ini, bisa cek sendiri di kolom komentar vlogger tersebut.

Last, pihak yamaha harus bergerak cepat nih menangani trouble all new Nmax 2020 dan quality Control lebih diperketat mengingat ini motor adalah penyumbang dollar terbesar buat mereka selama ini, bikin tambah pusing kalau segmen ini diambil juga oleh merek sebelah. 🙂

Advertisements

roda2makassar

Otomotif lovers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: