Jialing CoCo Cross 125X, Versi Sangat Murah Honda CT125

Roda2makassar.com – Halo bosku, nahh,,,nahh,,, parah ini, R2M pertama kali mendengar Brand Jialing sekitar tahun 1998, salah satu pioner masuknya brand motor Cina ke Indonesia pada saat itu, model yang masuk adalah kloningan honda Grand dengan buntut buntung, belum punya stoplam sabit namun sudah pakai velg palang yang sangat mewah pada zamannya, nah sekarang R2M dapat lagi produk baru mereka yang kembali meniru sedikit honda CT125 yaitu Jialing Coco Cross 125X.jialing cross 125x

Diperkenalkan sebenarnya di akhir tahun lalu namun lupa terpantau R2M, kini bisa dengan jelas dilihat motor yang memiliki aura klasik adventure dengan beragam perlengkapan untuk adventure ringan, sama seperti Honda CT125, basis mesin merupakan turunan dari model lain yang masih sebasis dengan Honda C series, terlihat  dari model bak mesin yang masih mirip-mirip.jialing cross 125x

Walau sebenarnya rangka sangat beda, namun entah kenapa finishing akhir dari motor ini malah kelihatan mirip dengan CT125, rangka Jialing ini lebih kokoh dengan dual tube yang memanjang dari depan hingga belakang, ini diklaim oleh mereka bakal lebih tangguh untuk menjelajah lebih jauh dan memuat beban lebih berat daripada Honda CT125.

jialing cross 125xCross 125X dilengkapi dengan mesin satu silinder berpendingin udara dengna kapasitas murni  124cc, tenaga maksimum 7.5Kw, dan maksimum torsi 9,5Nm. Sistem pengabut bahan bakar yang sudah injeksi dan diklaim bisa tembus hingga 50km/liter.

jialing cross 125x

Cross 125X menggunakan roda berukuran 18 inci di depan dan 16 inci di belakang dengan alasan menjaga ketinggian jok hingga 750mm, ground clearance minimum sebesar Cross 125X adalah 185mm, data ini jauh lebih baik daripada banyak mobil jalanan dan model SUV. Terlihat juga dari gambar diatas bahwa  bagian bawah juga dilengkapi dengan pelat pelindung logam untuk mesinnya, yang secara efektif dapat mencegah kerusakan mesin akibat benturan atau kerikil.

Tangki bahan bakar dimotor ini berada dibawah jok menjulur kedepan tulang rangka, beda dengan Honda CT125 yang hanya berada dibawah jok sehingga kapasitas bahan bakarnya sangat besar yaitu 9 liter, CT125 hanya berkapasitas 5,2 liter.

jialing cross 125x

Untuk sistem pengereman sendiri, Jialing coco Cross 125X ini menggunakan cakram diroda depan namun sayangnya untuk bagian belakang masih menggunakan tromol yang ternyata bertujuan untuk mempermudah maintanance karena motor ini bakal digunakan untuk blusukan keluar daerah.

Untuk harga sendiri motor ini dibanderol 8980 yuan atau kalau dirupiahkan sebesar 19jutaan rupiah, bandingkan dengan Honda CT125 yang dibaderol 47jutaan rupiah di Cina. Sebuah harga yang sangat jomplang namun patut diwaspadai pergerakannya, tidak hanya ini sih, semua brand Cina sekarang sudah mulai membuat motor dengan kualitas yang baik, tidak seperti dulu lagi.

roda2makassar

Otomotif lovers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.