Honda Dream Cup Tour Hadirkan Pembalap Astra Honda Andi Gilang di SMK 2 Palopo

Roda2makassar.com Rangkaian Honda Dream Cup (HDC) Seri Palopo yang digelar PT Astra Motor Honda dan Astra Motor Sulawesi Selatan selaku main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, dan Ambon, akan diawali dengan HDC Tour di SMK 2 Palopo, Jumat (29/9/2023).

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak 200 siswa SMK 2 Palopo yang diajak sharing melalui Racing Technical Forum yang akan diisi oleh pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) Andi Gilang untuk berbagi pengalaman, khususnya dalam persaingan balap di Asia.

Andi Gilang sendiri merupakan pembalap yang pernah mencetak sejarah sebagai pebalap Indonesia pertama yang meraih gelar juara ARRC kelas Supersport (SS)600. Kehadiran Andi diharapkan dapat menularkan pengalaman dan semangat Satu Hati Raih Impian kepada para pelajar.

“Saya memulai balap dari umur 12 tahun bersama Honda, dan saya memulai dengan tekun. Bagi saya, ini jadi semangat buat teman-teman SMK 2 Palopo bahwa tidak ada yang mustahil jika kita memiliki mimpi yang tinggi dan usaha yang maksimal,” ucap Andi Gilang.

Selain menularkan pengalaman dan semangat, HDC Tour kali ini menjadi ruang edukasi mengenai keselamatan berkendara dan kampanye #Cari_Aman saat berkendara. Edukasi itu disampaikan oleh Instruktur Safety Riding Astra Motor Sulsel, Wanny.

Wanny menuturkan, kesadaran kolektif pada generasi muda terkait safety riding harus terus dikembangkan. Sebab, mereka dapat lebih aktif, kreatif, dan efektif dalam membangun budaya berkendara aman dan nyaman.

“Edukasi safety riding sebagai wujud Sinergi Bagi Negeri untuk menumbuhkan Generasi #Cari_Aman. Hal itu karena pelajar bisa menjadi bagian aktif dari upaya konstruktif mengedukasi keselamatan berkendara,” ucap Wanny.

Wanny menyatakan, dengan edukasi safety riding, keterampilan pelajar dalam berkendara semakin komprehensif. Ia juga berharap para pelajar yang sudah memiliki kemampuan safety riding yang baik untuk meneruskannya kepada lingkungan sekitar, seperti keluarga dan sekolah.

Selain itu, HDC Tour mengajak para pelajar untuk menyaksikan para pembalap beraksi di Sirkuit Ratona Motosport Palopo pada 29-30 September 2023. Sebab, HDC dapat menginspirasi pelajar untuk berani meraih impian dengan memilih wadah yang tepat.

Bertajuk Satu Hati Raih Impian, HDC pun mewadahi talenta pembalap muda sekaligus ruang aktualisasi pegiat balap di Tanah Air. HDC kali ini hadir semakin seru dan kompetitif dengan pilihan kelas terlengkap.

Ada sembilan kelas utama yang diperlombakan dalam Honda Dream Cup di Palopo, yakni Sonic/GTR 150 Expert/novice (HDC 1), Sonic/GTR150 Rookie U-16 (HDC 2), Sonic/GTR150 Beginner U-12 (HDC 3), CBR Standar Pemula (HDC 4), CRF 150L Supermoto Standar Pemula (HDC 5), CRF 150L Supermoto Tune Up s/d 180cc Open (HDC 6), Matic Standar s/d 130cc Wanita (HDC 7), Matic Standar s/d 130cc Pemula (HDC 8), dan Matic Tune Up 130cc Open (HDC 9).

Selain itu, ada lima kelas tambahan yakni Matic Standar 131cc Khusus Honda Lokal Luwu Raya dan Toraja, Matic Standar Showroom Khusus Honda 131cc Lokal Luwu Raya dan Toraja, Matic Standar 131cc Khusus Honda Lokal Palopo, Matic Standar Showroom 131cc Khusus Honda Lokal Palopo, dan Bebek 130cc 4 TAK Tune Up Open.

roda2makassar

Otomotif lovers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.