Selasa, Juli 23, 2024
balapmotogpSports

Trackhouse Racing bergabung dengan MotoGP, Siapa Dia?

Roda2makassar.com – Setelah pelanggaran berulang kali dan pelanggaran terhadap Perjanjian Partisipasi, Dorna Sports mengumumkan tidak akan mengizinkan RNF untuk melanjutkan olahraga tersebut, akibatnya, Razlan Razali meninggalkan jabatannya sebagai pendiri RNF dan melepaskan tugas Pemilik Tim.trackhouse racing

Hal ini membuka jalan bagi merek Amerika Trackhouse Racing untuk masuk dan menjadi pendatang baru di MotoGP.

Tapi siapa Trackhouse Racing itu?

Trackhouse Racing dimiliki oleh Justin Marks dan bintang musik Pitbull. Mereka pertama kali melakukan debut balapnya dengan bergabung dengan Nascar pada tahun 2021.

Mereka telah memenangkan enam balapan di Piala Nascar, terutama dengan Shane Van Gisbergen ketika melakukan debutnya di seri tersebut tahun ini.

Trackhouse Racing juga memiliki pembalap lama F1 Kimi Raikkonen yang bersaing untuk mereka sebagai bagian dari tim Project91 , tim yang sama yang dikendarai Van Gisbergen pada tahun 2023.

Bagaimana Pitbull terlibat?

Pitbull ikut memiliki tim bersama Marks dan memiliki keterlibatan besar sejak kerjasama mereka dimulai.

Musisi yang dikenal sebagai ‘Mr Worldwide’ mengatakan hal ini saat Trackhouse Racing pertama kali didirikan: “Seluruh inisiatif saat kami bekerja sama dengan Trackhouse adalah tentang menyatukan orang-orang dan menciptakan kesadaran akan Trackhouse dan juga olahraga NASCAR. 

“Saya merasa musik adalah bahasa universal, ia menyatukan, tidak memecah belah dan sama seperti Anda memanfaatkan mobil balap dan betapa semua orang menyukai balap sehingga Anda menyatukannya dan bagi saya, itulah intinya.”

Rencana MotoGP 2024

Sebagai bagian dari pengambilalihan mereka, Trackhouse Racing akan mengandalkan pebalap saat ini Miguel Oliveira dan Raul Fernandez, sehingga tidak ada perubahan yang terjadi di tim Amerika ini.

Dari segi mesin, Oliveira dan Fernandez akan kembali menggunakan motor RS-GP Aprilia, meski masih harus dilihat apakah salah satu dari kedua pebalap tersebut akan diberikan motor pabrikan 2024.

Apa arti Trackhouse Racing bagi talenta Amerika?

Seperti di Moto2, masuknya tim American Racing berarti peluang baru bagi pebalap Amerika seperti Cameron Beaubier dan Sean Dylan Kelly, kedua pebalap tersebut telah meninggalkan paddock grand prix, dengan hanya Joe Roberts yang mewakili Amerika Serikat.

Namun dengan hadirnya Trackhouse Racing dalam olahraga ini, hal itu akan membuka lebih banyak pintu bagi talenta Amerika. 

Selama presentasi tim, livery tidak resmi mereka memberi penghormatan kepada Nicky Hayden dalam bentuk skema warna pengujian sebelumnya.

Berbicara tentang keputusan untuk bergabung dengan MotoGP, Marks berkata: “Bergabung dengan Kejuaraan Dunia MotoGP adalah momen yang sangat menyenangkan bagi perusahaan muda kami. 

“Trackhouse telah bekerja sejak hari pertama untuk mengenali peluang motorsport yang unik dan menarik dan kemampuan untuk berekspansi ke seri global seperti MotoGP adalah langkah besar dalam mengembangkan perusahaan. 

“Kami sangat percaya pada misi Dorna dan berkomitmen untuk menghadirkan sesuatu yang baru dan menarik ke kejuaraan sambil bekerja keras untuk membantu mengembangkan dan memperkuat olahraga luar biasa ini kepada jutaan penggemar baru di Amerika Utara dan sekitarnya.”

roda2makassar

Otomotif lovers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.