Akuisisi MotoGP oleh Liberty Media Tinggal Menunggu Hari

Pemilik F1 Liberty Media akan mengonfirmasi pengambilalihan MotoGP dalam beberapa hari

Roda2makassar.com – Pengambilalihan atau akuisis MotoGP oleh Liberty Media, yang juga pemilik F1, kabarnya akan dikonfirmasi dalam beberapa hari mendatang.

liberty media motogp
CEO Dorna

Greg Maffei, presiden dan CEO Liberty Media, akan mengkonfirmasi transaksi senilai €4 miliar lebih sebelum Rabu pekan ini,  lapor Sky News .

Pekan lalu,  The Financial Times melaporkan bahwa kesepakatan apa pun akan menghadapi pengawasan regulasi. Namun kini tampaknya konfirmasi kesepakatan hanya tinggal beberapa hari lagi.

Hak MotoGP saat ini dimiliki oleh Dorna. Pemegang saham Dorna adalah perusahaan ekuitas swasta Bridgepoint, Dewan Investasi Rencana Pensiun Kanada, dan manajemen senior Dorna.

Liberty Media, yang menurut Forbes sebagai kerajaan olahraga terkaya di dunia, mengambil alih F1 pada tahun 2016. Melalui peningkatan fokus pada media sosial dan acara Netflix yang sangat populer ‘Drive To Survive’, Liberty Media dikreditkan dengan meningkatkan popularitas F1.

liberty media motogp

Mereka telah menambahkan balapan di Las Vegas dan Miami, serta di Jeddah dan Doha. Mengambil alih seri balap motor terkemuka di dunia akan mewakili peluang baru untuk meningkatkan popularitas kejuaraan.

roda2makassar

Otomotif lovers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.