Jumat, Juli 19, 2024
balapmotogpNews

Resmi: Maverick Vinales dan Enea Bastianini Gabung Tech3 KTM 2025

Roda2makassar.com – KTM mengumumkan penandatanganan ganda Maverick Vinales dan Enea Bastianini untuk tahun 2025 ini artinya KTM telah menyelesaikan posisi line-up MotoGP 2025 mereka dengan mengumumkan penandatanganan Maverick Vinales dari Aprilia dan Enea Bastianini dari Ducati untuk membentuk line-up Tech3.vinales tech3 ktm

Tim yang bermarkas di Perancis ini juga kembali menggunakan branding ‘Red Bull KTM’ musim depan, setelah dua tahun menggunakan corak GASGAS merah alias KTM Merah.

Dengan Brad Binder dan bintang rookie Tech3 saat ini Pedro Acosta dikonfirmasi di tim pabrikan KTM tahun depan, ini artinya Jack Miller dan Augusto Fernandez akan meninggalkan proyek RC16, Bagaimana nasib mereka? kita bahas di artikel selanjutnya.

Baik Vinales dan Bastianini telah menandatangani ‘perjanjian multi-tahun’. “Kami dengan senang hati mengumumkan bahwa Enea dan Maverick akan bersama kami tahun depan dan kami kembali ke KTM,” kata manajer tim Tech3 Nicolas Goyon. “Kami tidak bisa melupakan kemenangan pertama kami di MotoGP diraih dengan warna oranye! 

“Kami tidak bisa menyembunyikan kebanggaan kami bahwa dua pebalap berbakat ini memutuskan untuk mengendarai motor kami. Ini menunjukkan bahwa kami telah mengikuti jalan yang benar, dan teknologi kami dapat berjuang di depan untuk kejuaraan. 

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pierer Mobility AG atas kualitas dukungannya. Kolaborasi kami telah mencapai level teratas tahun ini dan saya yakin akan terus berkembang di masa depan. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Red Bull atas dedikasinya. bersama kami. 

“Kami memiliki komitmen yang jelas terhadap kemenangan dan itulah mengapa Enea dan Maverick memutuskan untuk bergabung dengan program ini.” Meski kesepakatan Bastianini banyak dirumorkan, setelah kehilangan tempat di pabrikan Ducati bersama Francesco Bagnaia karena Marc Marquez musim depan, Vinales adalah kejutan yang lebih besar.

Pembalap #12 ini telah meraih kemenangan Sprint dan Grand Prix pertamanya untuk Aprilia musim ini, menjadikan Vinales pebalap pertama yang mengklaim kemenangan MotoGP untuk tiga pabrikan, bisa jadi bertambah 4 jika bersama KTM Tech3 kembali menang, dan saat ini berada di urutan keenam dalam kejuaraan dunia.

Namun berita bahwa pemimpin gelar Pramac Ducati Jorge Martin akan menggantikan Aleix Espargaro yang pensiun tampaknya telah membuatnya lengah dan – alih-alih mewarisi peran Kapten dari #41 – kini akan bergabung dengan pabrikan MotoGP keempatnya.

Vinales memiliki sepuluh kemenangan MotoGP untuk Suzuki, Yamaha dan Aprilia sementara Bastianini adalah pemenang balapan lima kali dengan Desmosedici.vinales tech3 ktm

Pit Beirer, Direktur KTM Motorsports, mengatakan: “Kami sangat senang dapat membawa Enea dan Maverick ke dalam proyek MotoGP kami dan memberi mereka dukungan dan dukungan penuh dari pabrikan untuk terus mencapai tujuan mereka dan mencapai performa maksimal. 

“Jelas kita sedang membicarakan dua pebalap tercepat di dunia saat ini dan merupakan suatu pujian bahwa mereka mempercayai kami dan operasi kelas satu yang kami ciptakan bersama dengan Red Bull KTM Tech3. 

“Label tim untuk tahun 2025 menjelaskan semuanya: inilah saatnya untuk memperkuat nama KTM lagi dan kami tidak dapat memikirkan cara yang lebih baik untuk memberikan nilai seperti ini kepada perusahaan selain dengan Enea dan Maverick menggunakan warna oranye Red Bull sepenuhnya. 
“Mari kita lanjutkan sisa tahun 2024 sekarang dan nantikan awal baru ini untuk tahun depan.”
Harapan terbaik Miller untuk tetap menjadi pebalap pabrikan MotoGP musim depan tampaknya ada di Repsol Honda, jika Joan Mir pergi. 

roda2makassar

Otomotif lovers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.