Jumat, Juli 19, 2024
motor baruyamaha

Yamaha NMax Turbo Resmi Diperkenalkan, Turbonya Bagaimana?

Roda2makassar.com – Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi merilis motor anyarnya hari ini, Rabu (12/6) Nmax Turbo. Skutik ini tetap menggunakan mesin 155 cc tetapi ditambah tombol di setang sebelah kiri khusus untuk menghasilkan tambahan akselerasi dan deselerasi. YIMM memperkenalkan secara world premier Nmax terbaru. Kini motor bongsor di kelas 150 cc itu dengan mengusung embel-embel turbo.yamaha nmax turbo

Nmax Turbo meluncur di Double Tree by Hilton Jakarta, Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu, (12/6/2024). Nmax Turbo ini merupakan generasi ketiga sejak pertama kali hadir pada 2015.

Dyonisius Beti, President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjelaskan kehadiran Nmax Turbo merupakan produk yang diluncurkan pertama di dunia. Sekaligus menandai menjelang 50 tahun Yamaha berkiprah di Indonesia.

“Hari ini Nmax generasi ketiga diluncurkan untuk pertama di Indonesia dan juga di dunia. Menjelang 50 tahun hadir di Indonesia Nmax turbo diluncurkan,” kata Deputy General Manager Marketing Communication YIMM Antonius Widiantoro saat peluncuran all new Yamaha Nmax Turbo di Jakarta, Rabu (12/6).

Ia menjelaskan Nmax sudah berhasil pionir big skuter yang menginspirasi konsumen. Nmax juga menghadirkan sebuah pengalaman berkendara menggunakan mesin blue core VVA 155cc dan fitur connected yang terkoneksi dengan smartphone.

Antonius menjelaskan saat ini sudah lebih dari tiga juta konsumen membeli Nmax sejak awal diluncurkan dan akan terus bertambah ke depannya.Inovasi terus dilakukan Yamaha Indonesia Motor Mfg. (YIMM). Setelah dinanti dan bincang khalayak. Mereka merilis skutik premium di jajaran Maxi Yamaha, yaitu Nmax “Turbo” 2024. Peluncuran perdana secara global ini berlangsung di Kemayoran, Jakarta. Perusahaan sengaja memberi tanda petik di kata Turbo, karena memang sebatas istilah untuk menambah power. Bukan alat induksi angin bertekanan seperti di dalam mesin mobil.

Motor datang dengan berbagai sentuhan pembaruan. baik dari segi desain, fitur, maupun performa mesin yang sarat terhadap teknologi canggih. Nmax “Turbo” diklaim, tidak hanya memberikan pengalaman berkendara dan rasa percaya diri di level tertinggi bagi para pengguna. Tetapi juga menjadi trend setter. Diharap sanggup membawa standar baru di segmen skutik premium 150 cc Tanah Air.

Asal tahu, unit dikembangkan dengan konsep evolution: Fun Tech X Prestige X Sporty. Nmax “Turbo” merupakan skutik yang menawarkan perpaduan antara nilai-nilai premium dengan teknologi canggih. Hal itu terpancar dari tampilan desain dan kelengkapan fitur first class. Fun Tech, merujuk ke dalam teknologi terbaru Yamaha Electric Continuously Variable Transmission (YECVT). Inilah yang memberikan pengalaman berkendara menyenangkan bak sensasi turbo.

Ia menjelaskan pada 2025 nanti Nmax akan genap berusia satu dekade.
Mesin Nmax Turbo menggunakan YECVT (Yamaha Electric CVT) yang diintegrasikan mesin blue core 155 cc baru SOHC 4 katup berpendingin cairan.

Nmax Turbo mempunyai dua pilihan riding mode yaitu T mode untuk commuting dan S mode untuk mode sport. T mode digunakan untuk di perkotaan, sedangkan S mode bisa dipakai buat touring, jalan menanjak, berboncengan dan bermanuver untuk menyusul kendaraan lain.

Antonius menjelaskan S mode bisa mendapat deselerasi dan akselerasi tambahan, sehingga bisa menjadi torsi tambahan maupun pengereman tambahan lewat tombol Y shift.

Sejak pertama kali hadir di Indonesia, Yamaha Nmax telah mendobrak pasar sepeda motor segmen skutik 150 cc di Indonesia.yamaha nmax turbo

Motor ini untuk pertama kalinya debut global di Sirkuit Sentul, Jawa Barat pada 15 Februari 2015.

Perusahaan menjual Nmax Turbo ini dengan empat varian yaitu Neo, Neo S, Turbo dan Turbo Techmax. Namun hanya varian Nmax Turbo dan Nmax Turbo Techmax 2024 saja yang sudah tersedia tombol turbo Y shift.

Berikut rincian harga Nmax dan Nmax Turbo.

– Nmax Turbo StandartRp32.7 juta
– Nmax S Version Rp33,7 juta
– Nmax Turbo Rp37,75juta
– Nmax Turbo Tech Max Rp43,25 juta
– Nmax Turbo Tech Max Ultimate plus suspension damper Rp45,25 juta.

roda2makassar

Otomotif lovers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.