Hasil Race MotoGP Assen Belanda, Marquez Bukan manusia

Sebelumnya memang prediksi podium 1 marq akan berakhir di assen ini, namun ternyata marq masih bisa bernafas lega dan mencetak rekor rekor baru di musim ini.

marquez-juarai-motogp-assen-belandaRace yang awalnya basah, tiba tiba jadi kering di perengahan dan inilah yang membuat marq jadi real alien lagi untu musim ini, betul sekali istilah ini

Tidak ada manusia yang luput dari kesalahan, tapi marquez bukan manusia

Berikut hasil race tadi, yamaha keteteran gan… rossi salah pilih strategi, dovi naik podium, dan pedrosa begitu begitu saja.. ūüėÄ

1.    Marc Marquez    ESP Repsol Honda Team (RC213V)    43m 29.954s
2.    Andrea Dovizioso    ITA Ducati Team (Desmosedici)    43m 36.668s
3.    Dani Pedrosa    ESP Repsol Honda Team (RC213V)    43m 40.745s
4.    Aleix Espargaro    ESP NGM Forward Racing (Forward Yamaha)    43m 49.153s
5.    Valentino Rossi    ITA Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1)    43m 55.767s
6.    Andrea Iannone    ITA Pramac Racing (Desmosedici)    43m 58.957s
7.    Alvaro Bautista    ESP Go&Fun Honda Gresini (RC213V)    44m 0.836s
8.    Bradley Smith    GBR Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1)    44m 0.939s
9.    Cal Crutchlow    GBR Ducati Team (Desmosedici)    44m 13.985s
10.    Stefan Bradl    GER LCR Honda MotoGP (RC213V)    44m 18.616s
11.    Broc Parkes    AUS Paul Bird Motorsport (PBM-ART)*    44m 21.817s
12.    Scott Redding    GBR Go&Fun Honda Gresini (RCV1000R)*    44m 30.283s
13.    Jorge Lorenzo    ESP Movistar Yamaha MotoGP (YZR-M1)    44m 34.595s
14.    Karel Abraham    CZE Cardion AB Motoracing (RCV1000R)    44m 35.934s
15.    Danilo Petrucci    ITA IodaRacing Project (ART)    44m 47.565s
16.    Hiroshi Aoyama    JPN Drive M7 Aspar (RCV1000R)    44m 49.707s
17.    Nicky Hayden    USA Drive M7 Aspar (RCV1000R)    44m 57.584s
18.    Hector Barbera    ESP Avintia Racing (Avintia)    44m 58.096s
19.    Yonny Hernandez    COL Pramac Racing (Desmosedici)    43m 41.754s
20.    Mike Di Meglio    FRA Avintia Racing (Avintia)*    43m 58.159s
21.    Michael Laverty    GBR Paul Bird Motorsport (PBM-ART)    44m 49.966s
22.    Colin Edwards    USA NGM Forward Racing (Forward Yamaha)    43m 33.704s
Pol Espargaro    ESP Monster Yamaha Tech 3 (YZR-M1)*    DNF

Advertisements

Harusnya sih SUV itu RWD atau sekalian AWD

Sport utility vehicle, disingkat SUV, adalah jenis kendaraan penumpang yang digabungkan dengan kemampuan membawa penumpang dan juga barang dengan kelincahan truk pickup. [1] Biasanya mobil yang digolongkan sebagai SUV dilengkapi dengan penggerak 4 roda agar bisa digunakan off-road. Meskipun begitu, banyak mobil SUV di Indonesia tidak dilengkapi dengan penggerak 4 roda. SUV yang dilengkapi dengan jajaran penggerak 4 roda diantaranya Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner, Ford Everest, dan Chevrolet Captiva.

itulah pengertian dasar dari SUV di wikipedia, disitu tertera bahwa yang tergolong SUV adalah penggerak 4 roda. tapi sekarang malah pada cupu tuh SUV, bahkan jadi penggerak roda depan aka FWD. Contohnya kayak apa tuh?? CRV, outlander sport, kia sportage, mazda CX5 dan apa lagiii yah.

Yang jelasnya, sudah jarang ane temukan SUV yang RWD kecuali Pajero dan Fortuner.
Lantas kenapa produsen malah meng FWD kan SUV mereka?? menekan cost kah, atau bigimana?Lantas kenapa juga saya mengharuskan SUV itu RWD??

Seperti kita ketahui, bahwa pengerak belakang itu sangat handal untuk tanjakan, kalah pokoknya deh dibanding penggerak depan, malah dalam kondisi full penumpang, mobil FWD di tanjakan bisa slip bannya apalagi di tempat licin. Kecuali kalau dalam perkotaan sih oke oke aja. mungkin kita bisa bikin 1 kategori lagi yaitu City SUV untuk yang penggerak depan ini.. ūüėÄ

Di daerah pertambangan semisal kalimantan, kebanyakan SUV yang berseliweran itu kalau bukan pajero, yah Everest atau fortuner. Apalagi yang dilengkapi penggerak 4×4, lebih mantap lagi di pegunungan.

Saya kira cukup dulu, silahkan dikomentarin gan…

Cerita Singkat bersama Potlot Planet Airbrush Jogja

Bercerita sedikit dengan pengalaman yang sangat mengesankan buat ane sendiri, awal kisah dimulai 10 tahun lalu, tahun 2004 Selesai Kursus Mekanik Sepeda Motor di HMTC jogja, pengen pulkam sih tapi sepertinya perasaan belum mau meninggalkan Kota manis ini.

Akhirnya, dapat kabar dari teman se angkatan di HMTC, katanya ada yang buka kursus Airbrush di bantul, dalam hati ane, wahh pas nih buat ngisi lowongan, akhrinya meluncur ke lokasi yang lumayan jauh dari pusat kota ini untuk mencari tahu dan akhirnya dapat juga, letak bengkel Potlot Planet Airbrush ternyata jauh dari keramaian, pokoknya di desa lah, bahkan di belakang bengkel saat itu masih hutan bambu, kurang tau sekarang.

Dulu memang sekitar tahun 2004-2009, modifan motor dengan airbrush memang sangat digemari, dan salah satu Bengkel yang terkenal adalah potlot ini, bahkan di majalah2 otomotif sering memuat tentang hasil karya Dari Bengkel airbrus ini.

Dan akhirnya saya putuskan daftarkan diri buat kursus, besoknya disuruh masuk, maklum saat itu masih kurang yang kursus, dan uang pendaftaran serta biaya kata bang Udi mulyanto nanti aja, bisa di atur. Cerita sedikit tetang sosok Mas Udi ini, beliau sangat ramah da baik gan, pokoknya baik dehh,, Walau sibuk dengan order dan pesanan, dia tetap memperhatikan saya saat kursus, awal-awal sih cuma disuruh campur2 cet, komposisi serta tahapan pengecetan yang langsung belajar dengan teman2 bang udi disana.
nih bang udi,,, kok kurusan bang… ??? ūüėÄ

hampir seminggu bolak balik tiap hari dengan motor GL PRO pinjaman teman yang sudah pulkam tapi dititip sama ane, kok lama-lama ane rasa, kok ngak sreg nih dengan hati ane, apalagi ketika melihat hasil-hasil karya yang realis banget.hmmm…. tanpa fikir panjang, maklum masih labil, akhirnya saya berhenti, stop, finih sampai disini. Mumpung belum bayar apapun,,hehehehe…

Buat bang udi, mudah-mudahan masih inget sama Ane, dan maaf Bang Ane berhenti tanpa pamit waktu itu, dan sangat-sangat berterima kasih atas ilmu yang telah ane dapat dari Kawan-kawan potlot. walau masih Teknik dasar tapi alhamdulillah sudah bisa buat corat coret motor sendiri…
551490_3341994640791_1596462482_2734396_90574638_n 521592_3341991640716_1596462482_2734395_1269359770_n 552205_3341997680867_1596462482_2734397_1330149261_nNih hasil yang paling indah,,, sebuah papan Selancar dengan gambar yang realistis banget..:D

Semoga kedepannya Potlot Makin sukses….aminn,,,,

Harga Mobil Toyota Makassar per Juni 2014

R2M. Kemarin abis pulang kantor, terselip nih di pagar rumah brosur dari Toyota Kalla cabang Alauddin yang memang agak dekat sih dari rumah. Yooo wess.. Dibikinin artikel aja sempat ada dari para calon pembeli Mobil TOYOTA yang sedang mencari tahu harga mobil idamannya.toyota3

Langsung sahaja nih gan, penampakan Harga Mobil Toyota yang kalau di makassar dipegang oleh Toyota Kalla, alias dealer milik keluarga Jusuf Kalla, si calon Wapres Jokowi itu. ūüėÄ
toyota1Lanjut lembaran bawahnya..
toyota2oke gan, silahkan di pilih pilih….

Honda Mobilio makin mendekati Avanza

Ngak tau juga nih si mobil ajaib dari honda, dalam waktu yang belum berumur 1 tahun, sudah menjungkalkan lawan-lawan yang sudah lama mengenyam pasar roda 4 tanah air, bukan hanya di segmen MPV sebagai teman sekelas, bahkan kelas lainpun ikut tergerus akibat hadirnya ASIMO roda 4 ini… ūüėÄ

Bersumber dari otomotifnet, inilah mobil terlaris bulan mei kemarin:

1. Toyota Avanza 12.251 unit
2. Honda Mobilio 9.684 unit
3. Kijang Innova 4.964 unit
4. Suzuki Ertiga 4.354 unit
5. Toyota Agya 4.314 unit
6. Daihatsu Ayla 3.309 unit
7. Honda Brio Satya 2.500
8. Daihatsu Xenia 2.466 unit
9. Toyota Yaris 2.243 unit
10. Toyota Rush 2.076 unit
Nahhhh tuuhh liat gan, dikit lagi mendekati Avanza, perbedaan angka makin tipis, dulu dalam waktu 3 bulan aja, ertiga dilibas, semua LCGC tidak ada yang bisa menandingi, yahh mudah mudahan Datsun GO+ bisa memberikan sedikit perlawanan bulan depan.
Faktor utama larisnya Mobilio adalah Nama Besar Honda, Harga kompetitif dan model exterior yang mewah. Lantas kenapa belum bisa menjungkalkan Avansa??
Untuk MPV perkotaan saya rasa mobilio memang sangat pas, tapi untuk di daerah pegunungan!!!!! nah disinilah Avanza masih bisa bernafas, lah kok bisa??
Pendapat pribadi saya sih, Avanza hanya punya 2 Faktor yang membuanya bertahan yaitu nama besar TOYOTA dan RWDnya.
Silahkan dikomentarin gann…………….!!!!!!!!!!!

Marc VDS, apa dan siapa dia?

Blog walking yang sering saya lakukan tiap hari, biasanya sih membuahkan inspirasi, minimal 1 artikel lah… dan kali ini, artikel terinspirasi dari gambar-gambar decal atau striping dari blognya om motoblas.com yang merupakan suhu decal di dunia roda 2 indonesia.

Berikut 3 motor yang buatkan striping Marc VDS oleh motoblas.com

Lantas pertanyaan dalam hati ane muncul, apa dan siapa itu Marc VDS??
Dan searching dari wikipedia pun akhirnya memberikan jawaban. Berikut kutipannya:

Marc VDS Racing Team is a Belgianauto and motorcycle racing team founded by Marc van der Straten, although it is composed of several smaller teams all operating under the Marc VDS banner. The team currently competes in three disciplines of motorsport in four championships: sports cars in the Blancpain Endurance Series, motorcycle racing in the Moto2 World Championship, the Moto3 World Championship and rallying in various Rally Raid events.

Ternyata Marc VDS itu adalah orang yang mendirikan tim ini sendiri, nama panjangnya adalah Marc Van der Straten asal belgia. nih orangnya..
marc vdsinilah orang dibalik tim ini, dan bukan hanya di MOTO2 dan MOTO3, tim ini juga punya tim di ajang balap roda 4, antara lain NASCAR, FIA GT1, FIA GT Championship, rally eropa dan beberapa lagi kejuaraan lokal di eropa.

Di moto2, ada pembalap Mika Kalio dan Esteve Rabat sebagai rider, dan di moto3 ada livio loi.
Nahh,,, sudah tau kan…!!!! yang sudah tau silahkan di tambahkan,,, ūüėÄ