Gunung Erotic di kampung Ane (Enrekang)

Selamat malam kawan sekalian.
Masih artikel dari mudik kemarin nih, sesuatu yang mungkin masih banyak orang yang tau, terutama kawan sedulur dari luar pulau sulawesi. Sebuah objek wisata yang boleh dibilang unik, karena bentuknya memang yang aneh. 😀

Bila berniat mengunjungi Tana Toraja, Sulawesi Selatan, singgahlah sejenak ke Gunung Nona di Kabupaten Enrekang. Gunung ini dinamai demikian karena warga sekitar menyebutnya, maaf… mirip vagina. Masa sih?
gunung nonaGunung Nona terletak sekitar 300 kilometer dari Kota Makassar yang bisa ditempuh dengan waktu kurang lebih 6 jam perjalanan darat. Median jalan yang kecil dipenuhi dengan kontur jalan perbukitan.
prbtsanUntungnya, di tengah perjalanan banyak tempat istirahat yang menyajikan pemandangan alam yang eksotis. Salah satunya yang terkenal adalah Gunung Nona.

Meski tak seindah Puncak Bogor, gunung kecil yang terdapat di lereng sebuah perbukitan itu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan mancanegara dan domestik yang hendak menuju Toraja untuk rehat dan singgah sebentar di sana. Biasanya mereka beristirahat sambil meminum kopi.
bunuKonon katanya, bukit yang menjadi daya tarik untuk berfoto-foto wisatawan yang melintas itu mirip dengan selangkangan dan alat kelamin milik wanita. Warga menyebutnya Buttu Kabobong. Hijaunya hamparan pohon dan cuaca yang cukup cerah hari itu menambah kenikmatan dan eksotisme Gunung Nona.wpid-20140601_101250.jpg

Bersama bocah kecilku,,, 😀

Advertisements

12 thoughts on “Gunung Erotic di kampung Ane (Enrekang)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *