Pasang pengenteng kopling karimun kotak

Aslkm.  Hari sabtu cerah nih.  Mumpung tidak masuk kampus, sekalian aja ngoprek si mumun yang sudah 2 minggu lalu pengenteng koplingnya datang.

Langkah pertama adalah siapkan kunci sok 10 dan 12. Dokrak dikit bagian depan buat ngolong,  posisi stut kopling di bawah radiator. 

image

Tuh diatas sudah saya buka 2 baut 12 yang akan ditempati tambahan peringan kplingnya dan kabel kopling sudah saya lepas juga.  Kemudian lanjut dengan memasang peringannya.

image

Jelas sampai disini kan,  kemudian lanjut dengan memasang stut yang sudah saya cabut juga pada tambahan peringan yang satunya.

image

Saat membuka stut lama ini yang agak susah karena ternyata barang yg datang kurang presisi,  jadi terpaksa R2M harus ke bengkel dl untuk mengikis sedikit supaya stut lama bisa masuk.

image

Setelah semuanya sudah pas, tinggal rakit kembali.

image

Masukkan kabel kopling ke tambahan yang baru serta kaitkan dengan tambahan pada stut kopling,  tinggal tes dan…… Woww hasilnya memang sangat signifikan,  sekarang betis kiri sudah bisa ke ukuran semula.  😀

Oh,iya sedikit tambahan info.  Peringan ini terdiri dari 2 bagian,  yang 1 buat dudukan kabel kopling dan satunya buat dipasang di stut kopling.

Projek selanjutnya adalah memperingan beban pully ac dengan mengganti pullynya,  dimana penyakit karimun saat ac menyala,  tenaga drop karena harus memutar kompresor ac, maka cara mengakali supaya tidak berat,  maka pully diganti dengan yang ringan.  Tunggu kelanjutannya.  😉

Advertisements

8 thoughts on “Pasang pengenteng kopling karimun kotak

  1. Pingback: atasi kopling keras / membuat empuk karimun kotak / carry 1000 / katana / forsa | yoyokefendi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.