Honda Sonic 150R menebar ancaman, berapakah harganya?

Aslkm dan selamat menunaikan puasa bagi yang menjalankan.

Jagad blogspare roda 2 tanah air 2 hari ini jadi heboh oleh teaser yang dilansir oleh AHM. Sebuah penampakan motor ayam jago yang siap untuk diluncurkan bulan Agustus mendatang. Berikut beberapa gambar jelas serta teaser dari welovehonda.comright-fullunder-cowl front-tyre bottom-rear-k15 bottom-rear

Dari teaser iklan di atas, yang jadi bintang iklan adalah anak Ahmad Dhani, al Ghazali yang memang sedang naik pamor dengan kegantengannya, otomatis sasaran pasar adalah anak muda dengan rentan usia 17-22 taun yang memang selama ini pasar ayam jago dimonopoli oleh Satria FU.

Sekedar info, sebenarnya virus ayam jago pernah muncul sekitar taun 2001-2004 atau lebih dari 10 taun yg lalu, saat itu R2M masih duduk di bangku SMA, namun virusnya memang sangat besar, bahkan semua jenis motor bebek saat itu seperti supra, vega, shogun, satria 120, atau bebek lain dapat kita temukan dalam versi modifikasi ayam jago.

Ayam jago Yang paling terkenal saat itu adalah honda Sonic 125, dari yamaha ada tiara, dan dari suzuki ada Cool. Setelah semuanya lenyap, Suzuki konsisten dengan memasarkan Satri FU yang tanpa pesaing hingga sekarang.

Nah, Sonic inilah yang kemudian dilahirkan kembali oleh AHM dengan mesin yang membengkak menjadi 150cc untuk membendung Satria Fu tadi, dari sektor mesin meski sama-sama DOHC, namun Sonic 150 sudah berpendingin radioator, beda dengan satria yang mengandalkan Oiol cooler aja.

Lanjut ke prediksi harga, saat ini satria FU berada di harga 21jutaan OTR Jakarta, artinya Sonic ini juga harus memepetkan harga pada angka segitu, paling tinggi di harga 22 juta. Susah untuk menyentuh harga 23jutaan karena sport CB150r sudah mepet dengan harga tersebut.

Tapi mari kita tunggu bulan depan harga jelasnya.
Sekian wassalam. 😀

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.