Mesin TVS Akula sama dengan BMW G310 R

Selamat malam masbro sekalian.
Hasil kerjasama antara BMW dan TVS memang cukup membuat pabrikan TVS berinovasi secara cepat, terbukti dengan teknologi terkini yang sudah banyak diterapkan keberbagai variannya, TVS apache 200RTR adalah salah satu contohnya, basis desain yang sangat mascho merupakan turunan dari TVS Draken yang merupakan motor prototype kerjasama kedua pabrikan jerman dan india ini.

Nah, selanjutnya yang kemarin memenuhi jagad dunia maya adalah penampakan TVS Akula 310 yang sangat menarik perhatian pencinta roda dua, dan setelah R2M dalami lebih lanjut, ternyata basis mesin yang digunakan adalah sama dengan BMW G310 R yang telah duluan mencuri perhatian publik karena merupakan motor BMW dengan CC terkecil yang pernah ada.BMW-G310R-4 BMW-G310R-2Keunikan motor ini adalah posisi intake dan pembuangan yang berbeda dengan motor umum, dimana sistem pengabutan berada di depan dan knalpot yang berada dibelakang, mesin pun lebih condong kearah belakang.

Nah dari keunikan inilah R2M menyimpulkan bahwa kedua motor TVS dan BMW ini menggunakan mesin yang sama. coba perhatikan gambar TVS Akula berikut.
TVS-Akula-06-640x420_c tvs-akula.jpg w=640&h=427pipa knalpotnya juga berada dibagian belakang mesin (didepan shock belakang), artinya basis mesinnya plek akan sama antar keduanya. Berikut Spesifikasi mesin G310R.

Mesin silinder tunggal 4 katup DOHC, berpendingin cairan
Kapasitas 313cc
Bore 80 mm x stroke 62,1 mm
Induksi BBM injeksi
Tenaga 34 daya kuda @ 9.500rpm
Torsi 28 Nm @ 7.500 rpm

Menurut TVS motor Indonesia, ada 3 variansport yang akan dipasarkan tahun ini, dan kemungkinan TVS Akula ini adalah salah satunya. yahh…Harus melawan 2 selinder nih.

Ditunggu kabar selanjutnya.
Pict. from google.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s