Honda dan Suzuki Siap Meramaikan Pasar Trail Tanah Air, Siapakah Yang Duluan Meluncur?

Siang bro sis sekalian.
Sudah hangat diberitakan diberbagai media otomotif tanah air bahwasanya 2 ATPM tanah air yaitu Astra Honda Motor (AHM) dan Suzuki Indonesia Sales (SIS) telah menggaungkan untuk masuk kedalam pasar garuk tanah yang selama ini sangat identik dengan Kawasaki dan motor-motor non Jepang lainnya yang cukup menjanjikan dipasar ini.

Tengok saja KLX, bahkan kemarin sempat booming lagi dengan berita Pak Presiden Jokowi yang tengah meninjau proyek trans Papua dengan menunggangi Kawasaki KLX 150 yang cukup menyedot perhatian para penggemar otomotif tanah air.

Disamping itu memang segmen Trail atau garuk tanah ini condong mengalami peningkatan penjualan dan tren yang sepertinya sedang naik daun membuat hampir semua pecinta garuk tanah identik dengan KLX ini.

Tapi tunggu dulu, 2 ATPM sudah siap mengancam dengan jagoan baru mereka, misalnya honda dengan bocoran telah masuk produksi dengan kode K84A yang disinyalir adalah CRF150 dengan memakai mesin yang identik dengan Honda Versa, otomatis mesin akan lebih maju dari KLX dengan sistem injeksi plus gambaran model yang cukup gress dan kekinian.

Yang kedua, Suzuki juga sudah membocorkan akan adanya trail mereka dimana SIS tidak ingin jika kawasaki ini bermain sendirian disegmen trail plus bocorannya mesin akan lebih besar dari kompetitor yaitu 200cc yang indikasinya mengarah ke DR200 seperti yang R2M pernah bahas sebelumnya disini.

Lantas siapakah yang akan merilis untuk pertama kalinya nanti? apakah Honda CRF150 atau Suzuki DR200? Bocoran M Plus menyatakan bahwa Honda CRF150L sekarang ini tengah menjalani pengujian di Plant 2 AHM, Cakung, Jakarta Timur. Artinya bisa dipastikan tahun ini minimal akhir tahun sudah dipastikan akan diluncurkan.

Bagaimana dengan Suzuki DR200? PT. SIS harusnya tidak tinggal dima berlama-lama, motor dengan basis produksi di Australia ini harusnya mendahulu CRF nantinya sebelum kehilangan momentum, maklum DR200 ini disinyalir akan didatangakan secara CBU jadi tinggal kirim-kirim aja yang hanya melalui proses yang singkat, kecuali jika SIS ingin produksi sendiri yahhh pastinya ngak bakal meluncur tahun ini.

Jadi sekarang bisa dilihat honda sudah lebih siap untuk masuk kesegmen ini, namun suzuki pun bisa saja menyalip dengan CBU nya.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *