Alasan Lorenzo harus pindah ke Ducati

Siang bro daeng, Selamat hari jum’at dan barokah…amin,,,
Kontrak Lorenzo untuk musim mendatang memang sudah mengarah akan ke Ducati, namun itu baru sekedar issu yang boleh jadi dan bisa jadi tidak jadi. 😀
Tapi kemungkinan besar menurut pengamat otomotif dunia,etss….. sudah 90% Jorge pindah, sisanya adalah kontrak hitam di atas putih.

Menurut R2M inilah beberapa alasan di mana Lorenzo harus mengambil keputusan untuk pindah ke Ducati, yang pertama adalah tentu saja UANG, dan Ducati sudah mengisyaratkan harga yang fantastis yaitu 120 milyar rupiah pertahun, sebagai perbandingan, sekarang di Yamaha Lorenzo di ikat kontrak dengan nilai 96 Milyar rupiah. Lumayan jauh kan selisihnya. 😀

Faktor yang kedua adalah mencetak rekor, rekor pembalap yang juara dunia dengan dua pabrikan yang berbeda memang sangat sedikit, cuma ada  beberapa nama misalnya Valentino rossi (Honda-Yamaha) dan Casey Stoner(Ducati-Honda), Jorge Lorenzo juga pastinya punya niat untuk juara dunia dengan pabrikan yang berbeda ini.

Selanjutnya adalah Gigi Dall’Igna, General Manajer Ducati Corse ini adalah mantan Manajer TIM Lorenzo saat masih di kelas 250cc bersama Aprilia. Duet yang mengantarkan Lorenzo juara dunia di kelas 250 cc ini pasti ingin diulangi lagi oleh Lorenzo dan Gigi.

Alasan lain yang sangat penting adalah Fans, memang jauh dari Rossifumi, tapi X Fuera pasti menginginkan sang Jagoan untuk bisa membuktikan dirinya sendiri, cemooh dari fans lain yang kadang menyakitkan saya rasa bisa terobati dengan prestasi di luar Yamaha.jorge-lorenzo-ducati-motogp-cMemanasnya hubungan di Yamaha sendiri memang sangat berpengaruh terhadap Lorenzo sendiri, maklum keduanya adalah Juara Dunia dan team order tidak berlaku disini, apapun itu. Maka pindah adalah suatu keharusan bagi Lorenzo, dimana Rossi sendiri sudah lebih duluan untuk bertahan.

Masih ada faktor lain, yaitu membuktikan bahwa dia lebih baik dari Rossi, dulu Rossi babak belur di Ducati dan Lorenzo ingin membuktikan bahwa dia bisa lebih dengan menjinakan Desmosedici GP16. Etts… Mengenai Desmosedici, ini yang menjadi alasan terakhir, dimana GP16 sekarang sudah lebih bersahabat dan lebih kompetitif, pasti Lorenzo sudah menimbang-nimbang melalui 2 seri sebelumnya dimana Ducati sangat powerfull.

Ahh,,,cape’ nulis,,, silahkan di tambahkan jika ada yang kurang…

Iklan

2 thoughts on “Alasan Lorenzo harus pindah ke Ducati

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s