Karyawan Yamaha Suraco Jaya Abadi Makassar Demo di Depan Kantornya

Sore reader sekalian. Hari ini dapat berita bahwa jl. AP. Pettarani Makassar sedang macet total, penyebabnya adalah adanya demo besar yang dilakukan oleh para karyawan PT. Suraco Jaya abadi Motor sebagai main dealer motor Yamaha di makassar.

image

Karyawan yang tergabung dalam Gerakan Serikat Buruh Mandiri Indonesia (GSBMI) ini menuntut hak-hak karyawan sesuai dengan peraturan pemerintah.

Dalam tuntutannya, karyawan meminta kenaikan gaji sesuai dengan Upah Minimum Rasional (UMR). Mereka juga menuntut jaminan kesehatan, tunjangan transport dan konsumsi, menuntut upah lembur, menuntut SK pengangkatan bagi yang telah bekerja selama 3 tahun, serta meminta agar kepala gudang dipecat dari jabatannya.

“Kami ini buruh yang merupakan mitra perusahaan. Kami seharusnya mendapat hak yang sesuai dengan kinerja,” ujar Imran selaku kordinator lapangan.

Imran mengatakan bahwa aksi mereka masih akan akan berlangsung besok, Rabu (10/8/20160, sampai tuntutan terpenuhi. “Kami tidak akan mundur sebelum tuntutan kami terpenuhi. Bahkan kami akan maju dengan massa yang lebih banyak,” ucapnya.

“Pagi tadi, kami ditemui Kabag HRD, Bapak Erlangga dan Ibu Koeswanti, untuk mendegar tuntutan kami. hasilnya, kami disuruh untuk istirahat oleh perusahaan selama satu minggu,” lanjut Imran.

Sementara pihak PT Suraco Jaya Abadi Motor enggan memberikan keterangan terkait tuntutan para karyawan tersebut.

Advertisements

3 gagasan untuk “Karyawan Yamaha Suraco Jaya Abadi Makassar Demo di Depan Kantornya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.