Dottoro’ Home Care Makassar Berbasis Karimun Wagon R mulai Tak Terawat

Pagi yang agak sedikit mendung ini, ditemani jalangkote dan kawan-kawannya dikantor sambil baca-baca berita, akhirnya R2M mendapatkan 2 artikel yang membuat hati langsung sedih, artikel pertama adalah vakumnya salah satu blog yang R2M ikuti dan sekaligus teman di Indomotoblog yaitu Nur An Syahri admin dari nzahry.com yang hari ini menuliskan artikel terakhirnya di blog beliau. R2M juga kurang tahu alasa pastinya apa tapi mudah-mudahan bisa kembali lagi kedunia blog otomotif.

Berita yang kedua inilah yang berhubungan dengan judul artikel kali ini, sebuah berita yang R2M baca di laman FB Info kejadian kota Makassar tentang teronggoknya Dottoro’ Home Care Makassar di salah satu kelurahan di Makassar tepatnya di Jl. Ampera Rajawali Makassar.karimun dottor3Dottoro’ Home Care sendiri yang berbasis Karimun Wagon R GS ini, adalah salah satu program dari Pemkot Makassar untuk melayani masyarkat kalangan bawah dalam hal pelayanan kesehatan. Jadi dengan Mobil ini, dokter atau petugas kesehatan bisa langsung menyapa pasien yang ada di rumah-rumah warga. Sebuah terobosan konsep yang sangat-sangat baik, namun naas, disaat konsep yang sudah matang tersebut, tidak dibarengi dengan aksi yang matang pula.

Sebenarnya masalah awal muncul ketika Mobil Home car ini sudah mulai dikeluhkan masyarakat karena banyak permintaan warga yang tidak bisa di layani langsung kerumah, armada dan tim medis yang kurang adalah penyebabnya, hingga aturan pembatasan yang bisa dukunjungi ambulans mini ini keluar. Tapi tidak sampai disitu, akhirnya dengan pembatasan itu, mungkin warga jadi kurang antusias dan respect lagi dengan program ini.

karimun dottor4 karimun dottor2

Sudah tak terawat kan? hanya berdebu dan terparkir sedih di sudut pemukiman rumah susun, padahal kondisinya sendiri tak parah-parah amat, bodi masih mulus cuma ada sedikit lecet tuh dipintu penumpang. karimun dottor1Mungkin sedikit saran untuk pemkot, pengawasan penggunaan mobil ini juga harus diperhatikan, R2M biasa bertemu dengan mobil ini diluar jam dinasnya bahkan ditempat yang tidak semestinya. Yun now lahh.. Mungkin jadi kendaraan pribadi untuk shoping dll. 😀

Dan untuk yang sementara teronggok ini, saya rasa tidak ada kendala sama mobilnya, perhatianlah yang menjadi kendalanya, basisnya mobil bandel, irit, part gampang, jadi apa lagi kalau memang perhatian lah yang kurang terhadap mobil dan program ini sendiri.

Mudah-mudahan bisa terdengar sampai ke balaikota.aminn….

Iklan

3 thoughts on “Dottoro’ Home Care Makassar Berbasis Karimun Wagon R mulai Tak Terawat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s