HONDA: Roda 2 banggakan Dohc,roda 4 malah SOHC

Sudah pada tau kan SOHC dan DOHC, ane tidak usah jelaskan panjang lebar lagi. Nih ane dapat inspirasi judul ketika ngikutin dari belakang mobil honda brio satya aka LCGC nya honda, dan langsung teringat mesin yang menggunakan teknologi lama(katanya) dengan hanya memakai SOHC atau 1 kem untuk buka tutup 4 klep/selinder.

Dan produk baru honda pun datang dengan modal yang sama, yakni brio di melarin aka mobilio yang menggunakan basis mesin plek sama dengan brio. Jadi dalam hal ini katanya honda mengejar konsumsi yang minim dengan mesin Sohc ini dengan tenaga yang sama dengan dohc atau malah lebih besar, sisi green carnya dah dapat, low costnya juga dapet tuh. kan cuma bikin 1 kem u 1 mobil. 😀 jadi dalam hal ini ane anggap aja hal2 yang wajar.

Nah, beda dengan roda 2 nya, malah honda bangga denga si Cb150r dengan DOHC pada mesinnnya. dan menjadikannya sebagai senjata ampuh menekan lawan yang hanya memakai SOHC. Dalam hal ini, peningkatan power lah yang ingin dikejar honda motor, konsumsi sepertinya dikesampingkan.
Jadi ane bahas apanya yahh!!! salah tidaknya??? atau bagus tidaknya?? saya kira semuanya sudah benar, dan merupakan langkah maju honda motor dan honda mobil.

Advertisements

6 thoughts on “HONDA: Roda 2 banggakan Dohc,roda 4 malah SOHC

  1. mobil honda sohc bertenaga karena sudah memakai sistem i-vtec, di motornya pernah di pake di CB 400 Super Four dengan VTEC

    untuk mesin cc kecil sementara tidak mungkin dijejali vtec karena keterbatasan ruang mesin,jadi kalo ngejar tenaga pake dohc

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *