Maverick Vinales, Sang Penyelamat buat Suzuki

Sore Reader sekalian.
Membahas sedikit tentang race motoGP tadi malam, dan pasti semua mata akan tertuju kepada pebalap dari Suzuki Ecstar ini, start dari posisi ke 3, langsung tancap gas dan meninggalkan rombongan pada lap awal hingga terakhir. Super Sekali. )maverick-vinales-silverstone2Tanpa kendala berarti, dan tanpa kesalahan pun membuktikan bahwa sang suksesor Lorenzo musim depan ini memang layak untuk menunggangi Yamaha M1, Yamaha racing memang sudah menyiapkan skenario mulus untuk pebalap ini.

Lantas bagaimana dengan Suzuki sendiri, boleh dibilang ini adalah musim terbaik mereka semenjak comeback ke motoGP, dan posisi puncak baru bisa diraih kembali setelah 9 tahun menunggu, terakhir adalah Chris Vermeulen yang naik podium 1 pada tahun 2007 di Le Mans Prancis. Tapi berbeda jauh dengan Vinales kali ini, kesiapan Suzuki saat ini memang sangat baik, dimana dulu Vermeulen aja bisa naik podium 1 karena kondisi race yang hujan serta memang Vermeulen sendiri adalah salah satu pebalap yang diberi gelar Rain master atau raja balapan hujan.

Namun beda dengan Vinales, dengan kesiapan yang matang, motor yang bagus dan pebalap yang punya talenta, walau dengan kondisi cuaca yang normal, Suzuki kali ini bisa meraih podium 1 lagi dengan sangat-sangat sempurna, sekaligus memecah kebuntuan semenjak 2007 lalu.

jadi, kali ini suzuki telah berhasil masuk ke kasta tertinggi motoGP kembali dan semuanya berkat Maverick Vinales ini, kenapa cuma dia? rekan setimnya gimana? Aleix Espargaro kita sudah lihat sepak terjangnya dan ya,, memang jauh dari harapan Suzuki sendiri. maverick-vinales-silverstone_3779155

Maverick memang pahlawan untuk Suzuki, namun Gelar ini harus berhenti musim ini, tahun depan harus hijrah ke Yamaha. Apakah disana akan bersinar?? R2M sangat yakin dengan itu.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *