Honda Safety Riding, Menekan Angka Kecelakaan Lalu lintas di Kalangan Pelajar

MAKASSAR – Menebarkan virus – virus safety riding pada masyarakat adalah salah satu program yang terus diusung oleh Astra Motor Makassar selaku main diler sepeda motor Honda untuk wilayah SulSelBarTra dan Ambon.

Telah sukses mengadakan acara Safety Riding di kantor – kantor dan di setiap kesempatan event yang diadakan Astra Motor, kini Tim Safety Riding semakin gencar masuk ke sekolah – sekolah di Sulawesi Selatan. Salah satunya yang baru saja berlangsung kemarin (20/10) di SMK 2 Somba Opu, Gowa, berhasil menyedot peserta sekolah sampai 220 siswa untuk berkesempatan melakukan Riding Test dan juga Safety Riding Challenge . untuk hari ini (21/10) telah dilaksanakan di SMA 2 Sungguminasa dengan target peserta capai 250 siswa.savety-drive

Kepala Instruktur Safety Riding, Abdul Kadir mengatakan “kami lihat banyak kecelakaan lalu lintas yang terjadi pada anak sekolah, makanya kami berfikir untuk bantu menanggapi dengan serius hal ini secepatnya”.

Melalui program rutin Astra Motor Roadshow Jagoan To School  yang sudah berjalan sejak September lalu, tim safety riding bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk singgah di beberapa sekolah tujuan Roadshow untuk memberikan edukasi safety riding dan mendukung program pemerintah untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas.

Roadshow Jagoan To Shcool ini akan terus berlangsung sampai tutup tahun nanti di bulan Desember. Acara yang dinyatakan fokus utamanya bukan untuk penjualan ini memang menuai banyak perhatian publik, Manajer Marketing Astra Motor Makassar, Henry Setiawan mengungkapkan “fokus utamanya untuk meningkatkan kesadaran anak – anak muda tentang sepeda motor Honda, bagaimana cara berkendara yang aman, dan fitur – fitur canggih Honda yang juga berfungsi untuk kenyamanan dan keamanan berkendara di jalanan.” Sepeda motor yang dibawa untuk Roadshow adalah CB & CBR, Sonic, GTR150, dan All New BeAT yang merupakan segmen terlaris dikalangan kawula muda Sulawesi.img_20160813_142949.jpg

Roadshow ini berjalan di 7 kota di Sulawesi Selatan, Makassar, Maros, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng & Bulukumba. Astra Motor Makassar sangat berharap dengan berjalannya Roadshow Jagoan To School ini, akan semakin banyak siswa – siswi sekolah yang sadar akan pentingnya berkendara aman di jalan, untuk diri sendiri dan juga pengguna jalan lainnya.

Astra Motor Makassar menargetkan ada 60 Sekolah di tujuh kota yang akan dihampiri tim Honda dan safety riding yang siap memberikan hiburan musik, games berhadiah, pameran Honda, edukasi safety riding dan Riding Test Challenge. Bekerja sama dengan pihak sekolah dan kepolisian setempat, Manajer Marketing Astra Motor Makassar berharap melalui program ini dapat menekan angka kecelakaan lalu lintas, “Semoga bisa menekan angka kecelakaan lalu lintas di Sulawesi Selatan, khususnya anak – anak muda yang justru ingin kami angkat sebagai pelopor safety riding juga nantinya”

 

Iklan

One thought on “Honda Safety Riding, Menekan Angka Kecelakaan Lalu lintas di Kalangan Pelajar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s