Nyaris Juara Umum, Andi Gilang Harus Puas Juara 3 ATC Tahun Ini

Assalamualikum dan selamat hari Senin buat yang merayakan.
Seri terakhir Shell Advance Asia Talent Cup 2016 akhirnya berakhir Minggu kemarin, race pertama saat hari Sabtu berhasil menempatkan Andi Farid Izdihar alias Andi Gilang sebagai juara pertama Race 1 Seri Sepang Malaysia 2016.atc-sepang2

Posisi klasemen sebelum race ke 2 memang sangat dekat, Ai Ogura memimpin dengan selisih 6 point dari Andi Gilang, dan selisih 19 point dengan Yamanaka serta 20 Point dari Somkiat Chantra. Artinya ada 4 pebalap yang masih bisa memperebutkan posisi juara.fb_img_1476715080083.jpgAwal race yang mulus perlahan-lahan mulai sengit, Andi Gilang dominan memimpin di 10 lap terakhir, dan kesempatan juara datang pada 9 sisa lap, Ai Ogura jatuh dan tak bisa melanjutkan balapan. Naas bagi Gerry Salim, harus jatuh juga di 7 Lap sisa dan Somkiat Chantra memimpin didepan.

Pada posisi ini, Andi Gilang hanya butuh juara 3 untuk mengunci juara dunia dan petaka itupun muncul ketika 2 lap tersisa, kehilangan grid ban belakang membuat Andi Gilang Crash dan tidak bisa melanjutkan balapan, terlihat memegang tangan kanan sehabis jatuh.andi-gilang-jatuhJatuhnya Ai Ogura dan Andi Gilang memberikan untung besar bagi pebalap Thailand Somkiat Chantra yang akhirnya finish diposisi pertama sekaligus menjadi juara umum tahun ini, diikuti oleh Ai Ogura dan Andi Gilang diposisi ke 3 klasemen akhir.

Hasil positif memang sangat terlihat dari perjuangan Andi Gilang selama 3 tahun pagelaran ATC ini, tahun 2014 finish diposisi 21, 2015 di posisi 9 dan tahun ini bisa finish diposisi ke 3.

Selanjutnya menurut R2M, inilah waktunya untuk naik level selanjutnya yaitu moto3, pengalaman diberbagai ajang sudah sangat banyak, prestasi pun sudah terukir, kini tinggal menunggu waktu untuk AHRT memasukkannya ke ajang Motogp. fb_img_1476715036567.jpgTetap Semangat Andi Farid Izdihar.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *