Touring Denpasar Banyuwangi, Menikmati Indahnya Pulau Dewata

Siang reader sekalian.
Beberapa postingan sebelumnya sudah R2M sajikan tentang pagelaran akbar Astra Honda Motor tahun ini yaitu Honda Bikers Day 2016 yang bertempat di pantai Banyuwangi Jawa Timur, nah sehubungan dengan hal tersebut AHM sengaja mengundang para blogger otomotif tanah air untuk mengadakan riding singkat dari kota Denpasar menuju lokasi acara tersebut.

touring-bali11

Nyalip Wak Haji Taufik Hidayat Pedrosa

Hari Jum’at R2M sudah sampai di pulau Bali bersama rekan-rekan blogger lainnya dan langsung disambut hangat oleh teman-teman dari Astra Motor Bali, Touring dimulai keesokan harinya dengan mengambil titik Start Awal dari Astra Motor Bali pada pagi hari jam 07.30, diawali dengan pemanasan singkat plus ngopi dikit biar ngak ngantuk kemudian dilepas langsung oleh Para Pimpinan Astra Honda Bali.touring-bali1Ada 3 jenis motor yang digunakan saat itu, antara lain Supra GTR 150, Sonic 150 dan All new CBR150R, kebetulan R2M mendapatkan jatah Sonic 150 merah putih namun bagi yang ingin ganti motor nanti, bisa diakomodir oleh panitia.touring-bali3-2Rute yang telah dipilih oleh panitia memang sangat memanjakan para blogger, kombinasi tanjakan dan turunan serta kelokan yang lumayan ekstrim menghiasi perjalan ini dan tak lupa pula rute high speed sebelum pelabuhan gilimanuk yang sempat memacu adrenalin para teman untuk geber abis tunggangan mereka.touring-bali2Mengambil jalur tengah ke utara disini lah track mendaki dan berkelok hingga sampai di check poin pertama desa Kekeran Buleleng Bali.touring-bali9 touring-bali5Lanjut dari kekeran setelah ngicip snack dan kopi, dengan kontur jalan yang masih berkelok serta mulai ada turunan kecepatan dipatok hanya sampai 50-60km/jam demi keamanan, namun ketika sudah menyisir pantai utara woww… para blogger sudah mulai tertarik untuk geber gas hingga R2M pun tak mau kalah menggeber Sonic yang Enteng ini, Supra GTR dapat disalip dengan mudah karena bobot R2M memang ringan plus Sonic yang kecil dan enteng menembus angin pantai utara Bali.

Nyalip Wak Haji TMC Pedrosa :)

Nyalip Wak Haji TMC Pedrosa 🙂

Check poin II ternyata tidak kalah asik yaitu di Pura Agung Pulaki, pinggir pantai yang bersih dimana jalanan diapit oleh tebing. Istirahat dikit sambil menunggu rombongan yang tertinggal plus menikmati indahnya pantai utara Bali ini.touring-bali4Lanjutkan perjalan ke pelabuhan Gilimanuk namun singgah dulu di Warung Makan Men tempeh untuk makan siang menikmati santapan Khas Bali Ayam Betutu yang begitu mak jleb poll. 😀touring-bali6Kebetulan mas Bonsaibikers.com sedikit mengabadikan di video berikut.

Selanjutnya menuju pelabuhan dan nyebrang dengan kapal Verry ke Banywangi yang memakan waktu sekitar 1 jam.

Jpeg

touring-bali7Drag Race Fery Nih, pengalaman pertama R2M nyebrangkan motor dengan Ferry, biasanya sih bawa diri aja.

touring-bali8

Ketapang Indah Hotel

Dan Akhirnya sekitar jam 15.00 Wib. sampai di Hotel Ketapang Indah yang tidak jauh dari pelabuhan untuk istirahat sejenak dan melanjutkan riding ke Venue Acara di Pantai Boom yang berjarak tinggal sekitar 20km lagi. Hotel yang nyaman dan view langsung kelaut ini sangat unik, nanti R2M berikan reviewnya deh, tempat bagus buat yang mau bulan madu di Banyuwangi. 😀

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *