Inilah Para Juara Umum Asia Road Race Champinship 2016

Pagi sobat sekalian.
Akhirnya selesai sudah pagelaran tahunan FIM Asia yang bertajuk Asia Road Race Championship 2016 dengan sirkuit Chang International Thailand sebagai tempat terakhir kemarin dan para juara umum pun sudah diumumkan untuk masing-masing kelas.

Adapun kelas yang dipertandingkan dalam ajang ini terdiri dari Suzuki Asia Challenge dengan menggunakan Motor Suzuki Satria 150cc, Asia Dream Cup yang menggunakan Motor Honda CBR 250RR, Underbone 130 cc, Dan Supersport 600cc.

Nah berikut R2M sajikan para pemenang dimasing-masing kelas tersebut.
Yang pertama untuk kelas Suzuki Asia Challenge, rider Indonesia yaitu Jeffry Tosema akhirnya keluar sebagai juara dengan mengumpulkan 159 poin disusul pebalap Indonesia lainnya yaitu Muh. Sapril dengan 143 point dan ketiga diraih rider Malaysia dengan 138 point.jefry-tosemasac-finalSelanjutnya untuk kelas Asia Dream Cup, rider Asal Jepang Hiroki Nakamura berhasil keluar sebagai juara umum dengan total 228 point disusul Hafiz Nur Azman dari Malaysia dengan 144 point dan posisi ketiga diraih pebalap Indonesia Md. Febriansyah dengan 143 point.adc-finalKelas Underbone 130cc yang rata-rata menggunakan Yamaha Jupiter dan Honda Blade ini akhirnya diraih oleh Wahyu Aji Trilaksana dari Yamaha Indonesia dengan total poin 149 disusul Amirul Arif Musa dari Tim Honda Malaysia dengan 133 Point dan posisi 3 ditempati Izzad Zaidi dari Yamaha Malysia dengan 117 Point.wahyu-ajiub-finalKelas Asia Production 250cc sendiri berhasil menghantarkan pebalap Thailand Apiwat Wonghananon dari Thailand sebagai juara umum dengan 246 poin disusul Takahiro Yamamoto dari Jepang dengan 171 poin, kemudian posisi ketiga Anupab Sarmoon dari Thailand dengan 166 point.  ap-finalapiwatDan kelas utama atau kelas paling bergengsi yaitu Supersport 600cc, juara umum diraih oleh Zaqhwan Zaidi dari Tim Musashi boon Siew Honda Malaysia dengan total poin 162 disusul Tomoyoshi Koyama dari tim Pro Yuzi Honda Jepang dengan 158 poin dan posisi ketiga oleh Azlan Shah dari tim BikeART kawasaki Malaysia dengan 142 poin. Pebalap Indonesia Dimas Ekky dari Astra Honda Racing Team Berhasil meraih posisi ke 7 dengan 120 point.ss-finalzaqhwanSelamat kepada para rider dan mudah-mudahan tahun depan FIM Asia selaku promotor bisa menghadirkan balapan yang lebih seru serta yang terutama balapan disiarkan langsung lagi oleh TV lokal. 😀

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *