Ferrari Mulai Pesismis Untuk Tetap Bertahan di Formula 1

Sebuah kabar kurang sedap nih sobat sekalian dimana tim tertua di formula 1 yaitu Ferrarri mulai tak menjamin pasukan scuderia ini akan tetap bertahan di ajang balap jet darat.

Ceo Ferrari Sergio Marchionne menyatakan bahwa Ferrari tidak bisa terus berkomitmen kepada F1 dengan jumlah penonton yang terus menurun tiap tahun, meski demikian dia juga menyatakan bahwa Liberty Media sebagai promotot F1 diharapkan bisa menaikkan lagi popularitas F1 kedepannya.f1Seperti diketahui juga beberapa sirkuit penyelenggara F1 sudah menarik diri sebagai tuan rumah seperti Sirkuit Marina Bay Singapura, Sirkuit Hockenheim Jerman dan Sirkuit Sepang Malaysia.

Kurangnya penonton dan antusias dari para pecinta balap F1 merupakan salah satu faktor utama dari keadaan ini, bahkan Pemilik Sirkuit Sepang menyatakan mengalami kerugian dari pagelaran F1 musim 2016 kemarin.

Sangat kontras dengan MotoGP namun inilah yang terjadi sekarang, pamor F1 menurun tapi MotoGP malah naik pamor, malah beberapa calon tuan rumah yang menawarkan diri malah ditolak oleh FIM selaku promotor MotoGP.

Muda-mudahan balapan jet darat ini bisa kembali seru seperti tahun 2000an.

Advertisements

One thought on “Ferrari Mulai Pesismis Untuk Tetap Bertahan di Formula 1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *