Video Perbedaan 3 Riding Mode Pada Honda CBR250RR

Siang pembaca sekalian.
Review CBR250RR yang kali ini diamanahkan kepada R2M memang sudah berjalan selama 2 hari dan hasilnya, bisa untuk membuat beberapa artikel yang panjang sob, namun untuk pembuka R2M akan memberikan gambaran singkat tentang fitur andalan dari CBR250RR ini yaitu Riding Mode.cbr250rrRiding mode sendiri adalah sebuah teknologi yang memberikan pilihan kepada para rider untuk memilih karakter motor yang kita inginkan, mau lembut, sedang atau bengis. Begitulah kira-kira gambaran singkat tentang 3 riding mode yaitu Comfort, Sport dan Sport Plus pada CBR250RR ini.

Entah ada yang berpendapat berguna atau tidak, namun bagi R2M ini adalah sesuatu yang mutlak ada bagi motor dengan power sebesar CBR250RR ini, dan ada sebuah manfaat besar mode comfort ini yang R2M dapatkan tadi pagi, ketika riding keliling kompleks bersama sibocah ajaib R2M yang berumur 3 tahun, sport dan sport plus membuat dia tersendat-sendat ketika buka tutup gas walau bukanya pelan-pelan, namun pada saat comfort semuanya menjadi normal aman dan nyaman sekali buat dia.

Langsung saja cekidot sebuah video yang R2M ambil ketika test ride bersama rekan-rekan minggu kemarin di Lapangan Golf Padivalley Gowa.

Bisa didengar langsung raungan knalpot yang memang sangat berbeda dari ketiga riding mode tersebut. Saat mode Comfort, memutar gas secara brutal pun, ecu akan membuat bukaan katup di Throotle body tetap secara perlahan dan nyaman, saat mode Sport hentakan RPM memang meningkat namun tidak seganas pada mode sport plus.

Mode sport plus ini mengingatkan R2M pada teknologi sederhana yaitu gas Spontan/kontan yang booming pada tahun 2000an, Daytona pasti sudah pada tahu. 😀
ada yang merasakan hal yang sama? 🙂

Advertisements

3 thoughts on “Video Perbedaan 3 Riding Mode Pada Honda CBR250RR

  1. Pingback: Menimbang perlunya riding mode di Honda CBR250RR dilihat dari sisi macet dan respon mesin | Mengupas soal motor

  2. Pingback: Riding mode sport plus di Honda CBR250RR itu bukan gas spontan (harusnya) | Mengupas soal motor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *