Inilah Penguasa Sirkuit Termas De Rio Hondo Argentian 3 Tahun Terakhir

Sore pembaca sekalian.
Kali ini R2M akan membahas secara singkat siapakah yang menjadi penguasa di sirkuit Termas De Rio Hondo Argentina 3 tahun terakhir yang kemudian akan menjadi patokan kita untuk memprediksi balapan yang akan dilaksanakan pada malam nanti.

Yang akan kita bahas adalah 5 besar dari para jawara seri motoGP Argentina mulai dari tahun 2014, 2015 dan 2016. jadi cekidot langsung kita mulai dari tahun 2014.

Podium 2014

Tahun ini, Tim pabrikan memang sangat mendominasi, antara lain Repsol Honda dan Yamaha Movistar, dan nyaris hanya 1 tim satelit yang bisa nangkring diposisi 5 besar yaitu Stefan Bradl yang meraih posisi ke 5. Sedang Posisi 1 dan 2 dikuasai Repsol Honda yakni Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang kemudian disusul Tim Yamaha Movistar Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo diposisi 3 dan 4.

Tahun 2015 mengharuskan juara tahun sebelumnya yaitu Marquez untuk jatuh dan tak bisa melanjutkan balapan di seri ke 3 pada tahun 2015 ini, hingga membuat Valentino Rossi serta tim andalan Ducati Dovozioso cukup mudah untuk bisa naik dipodium 1 dan 2, Car Cruchlow dengan tim satelit yang kala itu sudah mendapatkan upgrade motor yang cukup kompetitif berhasil meraih podium ke3 disusul Iannone dan Lorenzo di Posisi 4 serta 5.

2014 dan 2015 sudah, sekarang kita bahas tahun lalu 2016, Marquez memang kembali mendominasi, berhasil bersaing ketat dengan Rossi dan Dovizioso, akhirnya berhasil menjadi juara pertama, namun nasib sial dialami ducati, kedua pebalapnya harus jatuh dilap terakhir dan tikungan terakhir padahal sedang memperebutkan podium 2 dan 3 sehingga Rossi yang ada dibelakangnya cukup mudah untuk naik podium 2. Podium 3 sendiri kembali diraih oleh Cal Crutclow yang seprtinya cukup mudah untuk menaklukkan sirkuit ini.

Jadi bagaimana prediksi R2M? Polenya Marquez menjadikan dia makin kuat untuk jadi juara kali ini, kemudian disusul oleh tim ducati yang sangat kompetitif disirkuit dengan sebuah trek lurus panjang yang memang adalah andalan desmosedici ini.

Tapi dibelakang itu, Cal Crutclow yang memperkuat tim LCR Honda bisa saja maju merecoki papan atas plus Maverick Vinales yang tampil cukup apik seri kemarin.

Tapi semuanya hanyalah prediksi, kita lihat saja sebentar malam, siapakah yang akan melanjutkan penguasa sirkuit Hondo ini. Jangan lupa jam 12 malam WITA.

Baca juga

 

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *