CEV Moto3 Albacete 2017, Start Grid 11, Andi Gilang Finish Ke 5 Bro

Pagi Pembaca Sekalian.
FIM CEV International kelas Moto3 European Championship 2017 di Albacete, Minggu (30/4/2017) telah berlangsung dan ada salah satu rider Indonesia yang berjuang di kelas ini,yaitu Andi Gilang yang merupakan anak bimbingan tim Astra Honda Racing, walau Start dari posisi ke-11, awal race Gilang turun dan tercecer di barisan belakang. Pada Lap 2, ia berada pada posisi ke-16. Akan tetapi, pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) itu tak menyerah begitu saja. Satu-persatu rivalnya mulai dipangkas jarak dan didekati.

Pada lap ke4, Andi Gilang telah naik ke posisi ke-10. posisi ini Cukup lama dia tempati, setidaknya hingga pertengahan balapan. Namun posisinya lalu terdongkrak naik, ketika dua pembalap Asia Talent Team: Somkiat Chantra dan Kazuki Masaki kecelakaan pada Lap 14.

Satu lap kemudian, Gilang naik ke posisi keenam dan ia pun mulai memburu Apiwat Wongthananon, pembalap Thailand yang berada di depannya.

Tepat pada lap terakhir, Gilang berduel sengit melawan Brunopalazzese Ieraci dan Sergio Garcia. Ia akhirnya mampu mengalahkan dua rivalnya di garis finis. Sedangkan, Wongthananon harus puas finis kedelapan.

Jeremy Alcoba keluar sebagai pemenang pada seri perdana kali ini usai mengalahkan Makar Yurchenko dalam pertarungan ketat hingga lap terakhir. Dan podium ketiga ditempati Jaume Masia.

Dengan hasil ini, Gilang berada di peringkat kelima dengan torehan 11 poin dalam klasemen sementara. Seri kedua CEV Moto3 akan digelar di Le Mans pada 20 Mei mendatang, berbarengan dengan jadwal MotoGP Perancis.

Advertisements

One thought on “CEV Moto3 Albacete 2017, Start Grid 11, Andi Gilang Finish Ke 5 Bro

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *