Suzuki GSX R 150 Non Keyless, Harusnya Memang Dihadirkan Dari Awal

Malam pembaca sekalian.
Sudah beberapa hari belakangan ini desas-desus akan adanya varian baru dari klan Suzuki GSX untuk menemani GSX R 150 dan GSX S 150 sangat banter dijagad blogphare dan disinyalir juga akan diperkenalkan di ajang Pekan Raya Jakarta 8 Juli 2017 nanti.

Varian baru tersebut adalah tipe GSX R 150 non keyless yang merupakan salah satu fitur istimewa dari GSX R ini dan jika ditelisik lebih jauh varian non keyless memang sangat terbuka lebar untuk dipasarkan ditanah air bahkan R2M beranggapan harusnya varian ini dari dulu dihadirkan oleh PT. SIS.

Mungkin masih ingat tentang teknologi Fuel Injection saat baru pertama kali diperkenalkan oleh Honda tahun 2005 melalui varian Supra X 125 Fi, Honda pada saat itu tidak serta merta mematikan varian karbunya namun tetap menyandingkan dengan varian injeksi walau dengan selisih harga yang lebih mahal, memang awal-awal kemunculan sangat-sangat mengenaskan, namun toh sekarang injeksi sudah merupakan sesuatu yang wajib bagi mesin-mesin modern.

Suzuki bisa saja berkaca pada kasus tersebut, sebuah teknologi atau fitur yang awam bagi masyarakat yang kemungkinan menurut mereka ribet, susah, atau dengan alasan lainnya, bisa sedikit diredam dengan menyandingkan produk yang baru tersebut namun masih dengan fitur/teknologi sederhana yang tidak ribet menurut mereka.

Keyless, salah satu teknologi turunan dari mobil ini memang sangat-sangat aman bagi kendaraan dan R2M yakin pasar motor kelas menengah keatas nantinya akan wajib memakai fitur ini, tak menutup kemungkinan juga kelas menengah kebawah akan menerapkan fitur tersebut.

Dengan selisih 1 atau 2 jutaan, otomatis sebuah pasar baru akan tercipta dengan adanya varian GSX R non keyless ini, namun suzuki juga harus lebih berhati-hati, jangan sampai varian GSX S 150 menjadi tumbal dari varian baru ini nantinya.

Tapi kita tunggu saja 8 Juli nanti, kira-kira varian/motor baru apa lagi yang akan diperkenalkan oleh Suzuki.

Baca juga

Advertisements

One thought on “Suzuki GSX R 150 Non Keyless, Harusnya Memang Dihadirkan Dari Awal

  1. Pingback: Suzuki GSX R 150 Non Keyless, Berapakah Kira-Kira Harganya? | RODA 2 MAKASSAR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *