Review Harian All New Honda PCX 150, Handling Serasa Metik Kecil

Roda2makassar.com – Akhirnya selesai sudah tugas sang anak kos yang beberapa hari nginap di rumah dan jadi santapan manis penjaga kos, yup All New Honda PCX 150 yang dipinjamkan oleh Astra Motor Makassar kepada R2M selama beberapa hari, kini harus kembali kerumah asal dan dikeroyok habis-habisan oleh tester-tester lain yang mungkin lebih galak dari R2M.

All New PCX warna merah doff atau yang diberi julukan Majestic Matte Red  berhasil lulus test dimeja redaksi R2M dengan nilai yang boleh dibilang sangat memuaskan, penilaian ini berdasarkan pada 3 hal, yaitu kenyamanan, keamanan dan harga pastinya, dan inilah yang akan kita bahas selanjutnya.

Pertama-tama adalah kenyamanan, disini R2M tidak akan membanding-bandingkan dengan merek lain untuk rentan harga yang sama atau hampir sama, karena jujur R2M belum sekalipun menjajal motor matik dikelas premium 150 selain Honda PCX ini, so soal ini memang R2M pasti akan acungkan jempol yang setinggi-tingginya, nyaman dalam berkendara memang sangat bisa dirasakan terutama ergonomi yang sangat santai dan rileks, disamping itu handling motor dengan dimensi gambot ini kok R2M merasakan kesamaan dengan motor-motor metik kecil yang lain, ringan mudah ditekuk, jika ingin mencoba, bisalah mendorong motor dalam keadaan mati, niscaya pasti bakal rasakan hal tersebut atau coba standar tengah motor, ringannya bakal kerasa.

Menelusuri macet dan kadang rintangan genangan serta kenangan menghadang, ternyata all new Honda PCX ini tidak sia-sia untuk ditelurkan oleh AHM, semuanya bisa dilalui dengan mudah, cuma faktor gambot yang kadang membuat was-was untuk selap selip diantara kendaraan lain, takut tergores, maklum motor pinjaman.Grrrrrr……….

Yang selanjutnya adalah keamanan, banyak fitur yang ditanamkan di motor premium ini namun yang paling mencolok dari segi keamanan adalah keyless, fitur motor kekinian yang membuat R2M serasa berada diplanet lain, tinggal kantongin kunci, dan tak repot lagi cabut-colok cabut colok. tinggalkan saja motornya biar ramai.. 😀 😀

Memang bagi sebuah motor premium yang tidak dianjurkan minum premium, harga adalah faktor kesekian, namun bagi R2M, dengan harga yang hampir 30jutaan, bukan saatnya untuk meminang motor ini namun untuk kedepannya, boleh lah 1 biji diendorse digarasi R2M untuk selamanya. 😀 😀

Ohh iya, konsumsi BBM selama pemakaian oleh R2M di speedometer terakhir tercatat berada dia angka 47,9 KMPL, namun sayang R2M lupa mengabadikan, bahkan saat Sunmori minggu lalu terlihat menyentuh angka 49,5kmpl, namun karena macet-macetan dan tanpa fitur ISS, akhirnya turun keangka tersebut diatas.

Yup, itulah kesan kesan R2M setelah memakai motor ini, hal lain yang perlu dicacat adalah rem Combi nya memang sangat membantu dalam mengereman mendadak namun bukan tak ada celah, sedikit getaran saat start memang cukup mengganggu kenyamanan namun setelah jalan, persoalan tersebut sudah tidak ada lagi.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *