Suzuki GSX S 150 Diisukan Bakal Discontinue, Apakah Karena Bandit?

Roda2makassar.com – Pagi pembaca sekalian, umurnya memang sangat-sangat muda, baru setahun yang lalu diperkenalkan oleh Suzuki Indomobil Sales, Suzuki GSX S 150 memang saat ini sedang meradang, pejualan kurang mentereng seperti saudaranya yaitu Suzuki GSX R 150 yang bulan kemarin bahkan sudah mendapatkan Update warna Baru di ajang IIMS 2018.

Versi touring yang diperkenalkan Juli 2017 lalu ternyata tak cukup mendongkak penjualan tipe naked bike ini, pesaing dikelas ini memang sekarang didominasi oleh Honda CB150R Streetfire disusul oleh Yamaha Vixion yang keduanya serasa sulit untuk dikejar GSX ini.

Bahkan berdasarkan data AISI dari Januari sampai Maret, GSX S 150 ini hanya mampu terdistribusi 104 unit, sebuah angka yang memang patut jadi rumor bahwa Suzuki GSX S 150 ini bakal discontinue atau berhenti produksi, apalagi sangat santer diberitakan tentang akan adanya produk baru dari Suzuki yaitu Bandit 150 atau GSF 150 yang bakal launching semester 2 tahun ini.

Dari semua desas desus diatas, hasil analisa R2M sih memutuskan bahwa Suzuki GSX S 150 ini tidak bakal distop produksi dikarenakan ini adalah Motor untuk produksi Global dan diekspor kebeberap negara sehingga walau demand dalam negeri menurun namun untuk ekspot masih tetap akan berlanjut, dan PT. SIS pasti bakal siap mensuplay barangnya juga untuk dalam negeri walau angka nya relatif kecil.

Jadi kesimpulannya, nanti Suzuki Bandit 150 bakal tetap berjejer dengan Suzuki GSX S 150 di dealer-dealer untuk memberikan pilihan kepada masyrakat model yang mana mereka sukai, Versi Balap ada GSX R 150, Versi Jalan raya ada bandit 150 dan Versi campuran ada GSX S 150.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.