Yamaha Cup Race 2018 Aceh, Dihadiri 12 Ribu Penonton ada Galang Hendra Coaching Clinic Kelas Aerox 155 Cup Community

Roda2makassar.com – Pagelaran seri ke-3 Yamaha Cup Race 2018 (YCR 2018) di Sirkuit Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh (30 Juni-1 Juli 2018) menjadi momen kompetisi yang khusus. Bukan hanya karena hadirnya 97 starter yang meramaikan 10 kelas yang tersaji, tetapi saat bersamaan adalah Hari Ulang Tahun (Ultah) Yamaha Motor Company (YMC) yang ke-63.

“Jadi pelaksanaan Yamaha Cup Race 2018 Aceh pada daerah di ujung Sumatera ini bersamaan dengan perayaan ulang tahun Yamaha Motor Company (YMC) yang ke-63. Kita merayakannya dalam berbagai aktifitas,” ujar M Abidin, General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) yang hadir langsung di YCR 2018 Aceh.

Anyway, begitu banyak kontribusi yang diberikan YMC, termasuk dalam konteks dunia balap di Indonesia ataupun dunia. Makin spesial, sekitar 12 ribu penonton memadati pinggir lintasan Stadion Harapan Bangsa yang memiliki panjang 1 km. Mereka menikmati suguhan persaingan ketat dari pembalap idamannya.

Pagelaran YCR 2018 Aceh lebih berkualitas lagi dengan hadirnya rider berprestasi balap dunia WorldSSP300, Galang Hendra Pratama. Galang Hendra yang meraih podium juara saat seri WorldSSP300 Ceko ikut menyapa penonton dan memberikan waktunya untuk melakukan foto bersama.

Disamping itu, Galang Hendra juga memberikan edukasi coaching-clinic kepada rekan-rekan komunitas yang bersaing dalam kategori Aerox 155 Cup Community. Mereka diberikan pengetahuan balap sehubungan gaya berkendara, pengenalan trek dan penentuan racing line, titik pengereman dan momen yang tepat saat buka-tutup gas. Termasuk adanya sesi tanya-jawab dari 15 peserta terpilih Aerox 155 Cup Community yang dijawab Galang Hendra dengan jelas dan lengkap.  Demikian sebagai kesempatan yang sangat berguna.

Pada bagian lain, YCR 2018 Aceh menjadi media pertarungan terakhir bagi para racer Sumatera untuk mendapatkan tiket pertarungan Grand Final Yamaha Cup Race 2018 yang menurut rencana akan dihelat di trek Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya (3-4 November 2018).

Diambil sebanyak 18 rider yang masing-masing diambil dari peringkat terbaik hingga tiga besar dari 6 kelas. Yaitu YCR1 hingga YCR6 atau identik disebut MP1 hingga MP6. Untuk penentuannya berdasarkan penggabungan poin dari seri YCR 2018 Medan dan YCR 2018 Aceh.

Nama-nama seeded seperti duet Yamaha Bintang Centula, Doohan Akbar Ruzaman dan Tony Rahmawan ataupun Agus Setiawan (Yamaha BTKS) dipastikan menjadi bagian dari skuad Sumatera dalam Grand Final Yamaha Cup Race 2018 nanti.

Tentu saja, para seeded, pemula A dan pemula B terpilih nantinya akan bersaing dengan perwakilan dari Pulau Kalimantan, Sulawesi dan Jawa. Adapun kesuksesan Yamaha Cup Race 2018 Aceh didukung oleh berbagai sponsor penting seperti Yamalube, Idemitsu, Pirelli, Kayaba, NGK, DID, IRC dan supporting Helm NHK.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.