Tarif Biaya Inap Motor di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar 2018

Roda2makassar.com – Helo sobat sekalian, semoga semuanya dalam keadaan sehat walafiat, kali ini kita bahas sedikit artikel ringan saja dimana kemarin R2M sempat menitipkan motor di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar mulai dari Jum’at subuh hingga Minggu malam dalam rangka kunjungan kerja kepulau Dewata Bali.

Sebelumya tarif nginap dibandara tahun 2017 lalu pernah R2M bahas diartikel ini dimana selama 42 jam, R2M harus membayar biaya parkir sebesar 58.000,- dan ternyata ada beberapa perbedaan cara hitung antara tarif lama dan baru ini, cekidot gambar berikut.

Dalam tabel yang ada digerbang parkiran memang menunjukkan bahwa tarif 24 jam atau sehari semalam adalah sebesar 35.000,- dan ternyata itu berlaku kelipatan, jadi setelah 24 jam, komputer tidak akan lagi menghitung perjamnya, tapi langsung membulatkan jadi 2 hari, ini terbukti lewat struk diatas dimana motor R2M hanya nginap selama 63 jam lebih namun tetap dikenakan tarif 3 hari 3 malam yaitu 105.000,-

Nah, itulah cara perhitungan tarif inap yang baru dan sepertinya memang mengalami kenaikan yang cukup banyak dan serasa tidak adil karena kelebihah sedikitpun tetap akan dikenakan tarif 1 hari full, semoga ini bisa jadi masukan bagi pengelola parkir bandara terutama yang menginapkan motor atau mobilnya.

Ohh iya, untuk menginapkan motor dan mobil itu tidak ada pemberitahuan sebelumnya kepada petugas parkir, cuma masuk saja seperti biasa dan parkirpun tidak ada tempat khusus untuk yang nginap jadi semoga kedepannya pihak bandara menyediakan tempat khusus agar pemilik motor dan mobil lebih tenang meninggalkan kendaraan mereka di bandara.

Advertisements

2 gagasan untuk “Tarif Biaya Inap Motor di Bandara Sultan Hasanuddin Makassar 2018

  1. seharusnya tdk hrs semahal itu biaya parkir. krn bandara milik negara dan diperuntukkan utk rakyat. mungkin tarifnya bisa direvisi.
    demikian juga bila kami mengantar keluarga ke bandara,bgt keluar hrs byr 6000.sungguh memberatkan,melampaui hrg parkiran mall.
    terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.