AHM dan Astra Motor Makassar Tambah SMK Binaan di Sulbar

Roda2makassar.com – Astra Honda Motor bersama Astra Motor Makassar sebagai Main dealer sepeda motor Honda untuk wilayah SulSelBarTra dan Ambon melakukan penandatangan MoU kerjasama dengan SMKN 1 Budong-budong Mamuju Tengah, Jumat (23/11).

Kerjasama ini sebagai bentuk perluasan Implementasi Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor Astra Honda di area Sulawesi Barat. Corporate Communications Astra Motor Makassar Arif Reda mengatakan langkah Honda dalam berkontribusi di dunia pendidikan dan mengembangkan talenta dan potensi siswa SMK terus ditingkatkan setiap tahunnya.

“Dengan adanya kerjasama ini, ditopang dengan kurikulum teknik dan bisnis sepeda motor Honda yang matang, kami harap siswa SMKN 1 Budong-budong dapat meningkatan kompetensi siswa kedepan dalam bersaing dan bersanding di dunia industri kerja” ujarnya.

SMKN 1 Budong-budong menjadi SMK pertama binaan Honda di Mamuju tengah Sulawesi Barat. Sekolah akan mendapatkan program kurikulum setara dnegan Pendidikan yang diberikan untuk mekanik AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) atau techinal training level satu. Output yang diharapkan adalah siswa siswa lulusan SMK dapat bekerja langsung di jaringan AHASS atau wiraswasta

“Kerjasama ini adalah bentuk motivasi dan tantangan untuk kami, menciptakan siswa-siswa yang unggul dalam dunia industri, mudah-mudahan dengan dukungan penuh dari Honda kami dapat meningkatkan kompetensi baik dari siswa dan guru-guru disini.” Ujar Hari Natanael Kepala sekolah SMKN 1 Budong-budong

Selain itu, diadakan juga servis dan oli gratis dari astra motor untuk masyarakat sekitar SMKN 1 Budong-budong. Dalam pelaksanannya Siswa TBSM diikutsertakan dalam kegiatan servis ini sebagai media pembelajaran mereka dalam menangani sepeda motor, juga didampingi oleh mekanik AHASS yang sudah berpengalaman.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.