DIY, Perbaiki Double Visor Helm MDS Super Pro yang Bermasalah

Roda2makassar.com – Helo Rider sekalian, Helm MDS Super Pro adalah seri helm dari MDS dengan jenis dual purpose, bisa digunakan untuk on road dan tak kalah gagah dengan helm-helm off road lainnya, bentuknya memang mengarah ke helm off road dengan moncong panjang kedepan tapi dilengkapi dengan kaca dan kalau MDS super pro ini bahkan sudah double Visor.

Helm ini R2M dapatkan beberapa bulan lalu, dapat rejeki dari Astra Makassar yang memberi hadiah helm Resmi Honda CRF250 Rally, jadi MDS Super Pro putih ini sudah dibranding ala Honda dan tulisan CRF disisi sampingnya, mungkin tahun depan giliran motornya yang dihadiahin. šŸ˜€

Buka semua busa

Beberapa kali pemakaian, terakhir waktu ke acara Honda Dream Cup seri Pangkep 2018 R2M memakai helm ini dan akhirnya mengalami kendala ketika diperjalanan pulang, visor hitamnya tidak bisa dinaik turunkan melalui knob disamping helm, akhirnya R2M Paksa untuk buka saja dengan cara mendorong manual keatas.

Akhirnya kemarin R2M mencari titik masalah dari double visor helm MDS Super pro ini dimulai dengan membuka semua busa dan R2M mendapatkan baut yang ternyata lepas dari dudukannya, untung baut ini tidak jatuh dan masih terselip diantara busa helm.

Baut ini ternyata merupakan baut pemegang visor hitam yang terlepas sehingga visor keluar dari porosnya sehingga terjadi masalah diatas, bisa lihat digambar, R2M pun kembali memasang baut ini tapi ternyata terjadi kendala, bautnya dol alias slek, bukan bautnya sih sebenarnya tapi poros dudukan baut yang terbuat dari plastik yang aus.

Akhirnya R2M pun mengganti baut dengan ukuran yang lebih besar untuk mengatasinya, untung ada beberapa baut engsel pintu laci lemari yang tidak terpakai dan ukurannya pas, tidak terlalu besar namun lebih besar sedikit dari baut asli MDS.

Setelah dipasang dan mencoba kembali sistem double visornya, ternyata berhasil kembali lancar naik turun, tinggal memasang kembali busa yang dilepas tadi dan siap untuk touring lagi nih Helm MDS Super Pro.
Semoga bermanfaat.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.