Suzuki Thunder 125 Jadi Motor Wajib Penjual Bensin Eceran, Ini Alasannya

Roda2makassar.com – Malam bossku sekalian, Suzuki Thunder 125 memang telah distop produksi oleh PT. Suzuki Indomobil Sales beberapa tahun lalu, seingat R2M ada 3 model motor ini namun dengan mesin yang tetap sama, hanya upgrade dibeberapa bagian saja, versi pertama yang tanpa kick starter, versi kedua dengan kick starter dan footstep  belakang yang berubah serta model terakhir dengan upgrade engine cover dan PAIR (Pulse Secondary Air Injection System).

motor yang terkenal dengan Body besar mesin kecil ini ternyata sekarang jadi buruan oleh para penjual bensin eceran dan mencari motor bekas jenis suzuki thunder 125 inipun akan sangat mudah untuk mendapatkannya di pasar motor bekas maupun dipasar jual beli online.

Kenapa dicari dan dipakai oleh para penjual bensin eceran? fenomena ini R2M temukan pertama kali ketika mengisi BBM disalah satu SPBU di daerah Gowa dimana saya mendapatkan 4 motor Suzuki Thunder sedang antri untuk mengisi BBM dan kebetulan R2M berada dibelakang serta menyimak berapa isian yang mereka masukkan ke tangki motor.

Ternyata keempat motor ini mengisi dengan jumlah yang sama yaitu 100.000,- premium atau sekitar 15.5 liter atau setara dengan isian roda 4 R2M tiap minggu, setelah mengidentifikasi fenomena ini akhirnya R2M mendapatkan jawaban yang mencengangkan, ternyata mereka adalah para penjual bensin eceran didepan rumah mereka.

Lantas kenapa memilih suzuki thunder 125 sebagai armada pengangkut BBM? setelah bertanya kesalah satu penjual eceran didekat rumah, ternyata ada 2 alasanya, yang pertama adalah motor thunder 125 ini adalah sport paling murah dipasar motor bekas, dengan uang sekitar 2jutaan kita sudah bisa mendapatkan motor ini dengan kondisi laik jalan.

Alasan yang kedua adalah kapasitas tangki yang memang cukup besar, sampai 14 liter dengan rest atau cadangan 2liter, artinya memang dengan harga 100.000 adalah kapasitas yang pas dengan tangki motor ini.

Terakhir, ada sebuah ide yang ternyata cukup unik dilakukan oleh penjual bensin eceran, tangki motor Thunder dipasang disepeda untuk mengisi Premium yang nantinya akan dijual ecer, ide yang sangat cemerlang dan ekonomis. 

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.