Advertisements

Lomba Irit Fun Touring Generasi 125 Makassar, R2M Dapatnya Segini

Roda2makassar.com – Halo bosku semua, Fun touring Generasi 125 yang diadakan PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing bekerjasama dengan PT. Suraco Jaya Abadi Motor sebagai main Dealer Yamaha Sulselbar 28 Oktober 2020 memiliki beberapa agenda, salah satunya adalah lomba irit generasi mesin bluecore yamaha 125 cc seperti yang dipakai oleh Motor Yamaha Mio Series, Fino, X Ride dan Freego.

proses pengisian 1 liter BBM

Adapun R2M dan 5 orang peserta dari berbagai media mendapatkan jatah motor Mio Z, Mio S, Mio 125 dan Xride sebagai bagian dari lomba adu irit ini dimana prosedurnya adalah dengan mengosongkan tangki semua motor kemudian mengisi kembali sebanyak 1 liter untuk setiap motor.

Akhirnya R2M kebagian motor yamaha Mio S milik dealer dengan odomoter 8ribuan dan siap untuk digeber menuju Bantaeng, penentuan pemenang ditentukan dengan sampai dimana motor akan mogok dan diambil 3 terakhir sebagai pemenang lomba irit generasi 125 ini.

Start awal dari PT. SJAM Pettarani Makassar langsung disuguhkan dengan macet parah akibat pembangunan jalan tol layang dalam kota yang sementara dibangun, ini sangat berpengaruh langsung kepada konsumsi BBM yang pastinya akan lebih boros dari kondisi normal, keadaan lengang baru bisa didapatkan setelah melewati daerah Panciro Gowa.

Kondisi ini membuat R2M sedikit khawatir apakah bisa sampai di Kab. Takalar atau tidak, namun ternyata diluar dugaan, setelah melewati perbatasan Takalar Jeneponto, 1 liter bensin didalam tangki Yamaha Mio S yang R2M kendarai belum muncul tanda-tanda akan habis.

Lantas dimana R2M kehabisan? ini terjadi sekitar 12 km melewati batas Takalar Jeneponto dan setelah diukur ke titik awal Start yaitu kantor PT.SJAM Pettarani didapatkan jarak sejauh 57,9 km, artinya bensin 1 liter dalam tangki tersebut berhasil menempuh jarak sejauh 57,9 km, sebuah hasil yang menurut R2M akan bisa lebih dari itu jika tidak mendapatkan kemacetan dalam kota Makassar.

posisi mesin sudah mati

Dari lomba irit mesin yamaha 125 ini ternyata R2M hanya bisa menempati posisi kedua bro, posisi pertama diraih oleh Admin Sosmed Makassar bro Agas dengan jarak 58,6 km atau 700 meter didepan R2M, dan peserta ke 3 dengan jarak tempuh 51,6 Km dibelakang R2M.

Ini membuktikan bahwa mesin yamaha blue core masih bisa diajak irit-iritan walau menempuh berbagai macam kondisi jalan, dan terbukti rata-rata peserta meraih jarak semuanya diatas 50km/liter.

Ohh iya, saat pengukuran jarak tempuh yang digunakan adalah motor yamaha Freego yang memiliki fitur trip pada speedometer, namun saat R2M ukur dengan maps, ternyata hasilnya malah 59 km untuk jarak tempuh yang R2M dapatkan.

Advertisements

roda2makassar

Otomotif lovers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.