Inikah Sosok Penerus Karimun Wagon R Nantinya?

Roda2makassar.com – Halo Bossku sekalian, kita refreshing dulu dari dunia roda 2 dan menambah sedikit artikel serta opini pribadi mengenai salah satu mobil yang sekarang memang penjualnnya sedang dalam masa terpuruk, mobil itu adalah Suzuki Karimun Wagon R yang menjadi juru kunci penjualan mobil tanah air disegmen LCGC.

Awal kemunculan memang digadang-gadang bakal merecoki pasar LCGC yang dihuni oleh Toyota Agya dan Daihatsu Alya dan itu cukup membanggakan bagi PT.SIS ditahun 2017-2018 penjualannya hampir turun drastis hingga menyisakan angka dibawah 1000 unit perbulan diakhir tahun 2018, sebuah angka yang kecil buat mobil murah sebenarnya.

Lantas kemudian muncullah sebuah foto sosok penampakan Wagon R terbaru dari situs India, Suzuki Maruti ternyata sudah menyiapkan New Wagon R dengan sosok yang lebih maskulin dibanding generasi sebelumnya.

Seperti diketahui, India merupakan kiblat Suzuki dari beberapa tahun silam, Ertiga, Baleno, Wagon R, Karimun Estilo, Swift hingga splash merupakan mobil yang didesain dan dikembangkan di India tapi pastinya masih ada campur tangan Suzuki Jepang yang kemudian diekspor serta diproduksi langsung oleh Indomobil Suzuki seperti Karimun Wagon R lama.

Wagon R baru ini mengusung konsep BIG Wagon yang artinya memang secara dimensi akan lebih besar dari Wagon R lama, selain itu mesin pun akan ikut naik membengkak jadi 1200cc, mungkin akan ditandemkan dengan mesin 1000cc yang lama.

Melihat modelnya memang cukup menjanjikan, tapi eh tapi, R2M rasa model ini sudah keluar dari konsep desain Wagon R sejak awal yaitu Kei Car, desain Big wagon R ini lebih mengarah ke sang saudaranya yaitu Suzuki IGNIS yang menganut konsep Sport Urban, secara sederhana bisa dikatakan bahwa Big Wagon R yang sebentar lagi launching di India ini adalah paket hemat dari IGNIS, bukan penerus Wagon R yang sekarang.

Desain secara keseluruhan berubah total, lampu depan yang dulunya mengotak sekarang lebih keren dengan desain baru kemudian lampu belakang kini lebih panjang mirip dengan lampu belakang pajero sport atau CRV lama, melihat area kabin ternyata desainnya masih beraura wagon R lama.

Tapi apapun itu, PT. SIS memang sudah seharusnya mengeluarkan versi terbaru dari Karimun Wagon R mengingat dari pertama muncul, mobil ini tidak pernah mengalami facelift sekalipun dan merupakan mobil LCGC yang masih bertahan dengan model pertamanya, tapi mudah-mudahan bukan ini tapi Wagon R stingray yang jadi penggantinya.

Menurut kalian gimana sob? dan Kita tunggu saja gebrakan selanjutnya dari Indomobil Suzuki.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.