Review Harian Suzuki GSX 150 Bandit, Memang Lebih Nyaman

Roda2makassar.com – Hallo bosku semua, akhirnya rampung juga sesi test ride bersama Suzuki GSX 150 Bandit selama 4 hari, unit ini merupakan unit test ride dari PT. Sinar Galesong Mandiri selaku main dealer wilayah pulau Sulawesi mulai dari Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara, Tengah, Utara hingga Gorontalo.

Suzuki GSX 150 Bandit merupakan varian terbaru dari keluarga Suzuki GSX series dengan perbedaan yang cukup signifikan dan paling mencolok, perbedaan ini semata-mata hanya untuk memberikan rasa nyaman kepada penggunanya baik pengemudi maupun boncengan yang selama ini dikeluhkan oleh para pengguna GSX series lainnya yaitu GSX S 150 dan GSX R 150.

Label lebih nyaman ternyata memang nyata adanya di Bandit ini dan setelah riding beberapa hari terakhir, indikator perbandingannya adalah Suzuki GSX S 150 yang R2M miliki sudah lebih dari setahun, jadi karakter keduanya sangat mudah untuk dibandingkan.

Ada 2 point utama yang membuat GSX 150 Bandit ini lebih nyaman dibanding GSX S 150, yang pertama pastinya adalah jok motor, disini memang sangat jelas perbedaan keduanya dan tidak hanya untuk bondengan yang merasakan lebih nyaman, pengemudipun akan mendapatkan rasa ini dimana ketebalan busa jok merupakan faktor yang sangat mendukung kenyamanan riding bersama Suzuki GSX 150 Bandit ini.

Kedua adalah pilihan ban yang menurut R2M adalah perubahan yang sangat tepat dilakukan oleh PT. SIS, belajar dari kasus ban IRC Exacto yang mengalami kendala motor bergetar saat kecepatan rendah, akhirnya digantikan dengan Ban Dunlop sehingga penyakit lama GSX R/S inipun hilang seketika di Bandit ini.

Desain kembang atau alur ban pada IRC Exacto sepertinya jadi penyebab getaran ini dimana desain alurnya selang seling antara kiri dan kanan, beda dengan Dunlop yang kembangnya rata antara bagian kiri dan kanan.

soal karakter mesin dan kualitas finishing, Bandit ini sama saja dengan GSX series lainnya dimana Suzuki tidak pernah main-main soal ini, mesin Real DOHC tetap dengan limit RPM dipatok di 13.000, sebuah angka yang sangat besar bagi seonggok mesin 150cc.

Yah, itulah sedikit review dari R2M tentang bagaimana kualitas riding serta perbedaan antara GSX 150 Bandit ini dengan GSX series lainnya terutama GSX S 150 yang R2M miliki saat ini.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.