Terang Sudah, Calon Trail Suzuki Basisnya Adalah Haojue NK150

Roda2makassar.com – Halo bossku semua, makin terang benderang nih sobat sekalian bahwa memang yang lagi hangat diperbincangkan tentang sosok motor baru Trail suzuki yang sedang ditest jalan adalah benar motor Suzuki, sebelumnya banyak yang berindikasi bahwa ini adalah motor Yamaha namun sudah 100% terbantahkan sekarang.

Tampilan polos tanpa emblem apapun tidak akan menyembunyikan sosok motor yang sebenarnya bukan murni Trail ini melainkan adventure bike atau dual purpose, melalui laman facebook momo motorbike, sebuah motor di China sangat klop sama dengan motor test ride tersebut, motor ini adalah Hojue NK150 yang ternyata tahun lalu sudah diperkenalkan namun luput dari pengamatan selama ini.

Merek atau Pabrikan Haojue sendiri adalah produsen motor Suzuki di Cina alias kerjasama, dan PT. SIS juga sudah pernah bekerjasama dengan pabrikan ini, masih ingat suzuki Inazuma? itu adalah produksi Haojue yang di import ke Indonesia secara utuh atau CBU.

Skemanya mungkin akan sama, yaitu mendatangkan Haojue RK150 secara utuh kedalam negeri dan harganya akan ditekan serendah mungkin, mengingat Suzuki selama ini mengatur strategi penjualan melalui harga yang kompetitif.

Secara detail memang Haojue RK150 ini memilik desain yang cakep bro, rangka yang digunakan adalah tubular frame yang mengapit swingarm, kemudian speedometer full digital, ban depan 90/90-19 dan ban belakang 110/90-17. Rem depan mengguankan Cakram namun rem belakang masih tromol.

Mesinnya sudah injeksi bro, namun masih pendingin udara dan sekilas headnya juga masih SOHC, dibagian belakang sudah tersedia braket untuk penggunaan boks motor jika diperlukan.

Untuk lebih detailnya bisa sobat sekalian lihat di gallery berikut ini:

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.