Bocoran Mesin Trail Suzuki, Bukan Memakai Mesin Suzuki GSX 150

Roda2makassar.com – Halo bossku semua, semoga sehal selalu dan pertama-tama R2M mengucapkan turut prihatin dan mengutuk keras penembakan saudara kita di Selandia Baru jumat kemarin, semoga yang wafat semuanya dalam keadaan syahid, amin.

Kita kembali ketopik perbincangan yang sedang hangat mulai dari kemarin dijagad roda 2 tanah air yaitu kemunculan sebuah motor yang tidak lazim sedang ditest atau dikendarai dijalanan, sebelumnya memang sudah ada 2 indikasi motor yang bakal diuji coba dan keduanya adalah digadang-gadang bertipe Trail yaitu dari Suzuki dan dari Yamaha.

Saat gambar ini muncul, spekulasi beberapa teman blogger memprediksi bahwa ini adalah motor Trail dari Yamaha, namun R2M entah kenapa dari awal justru merasa bahwa motor yang dishare di blog kang iwanbanaran ini adalah motor Suzuki, R2M tidak melihat sama sekali adanya aura Yamaha dimotor tersebut, coba saja perhatikan, tak ada 1 printilan pun dari tubuh motor ini memiliki kesan yang sama dengan motor yamaha lainnya.

Dari gambar ini sudah bisa kita tebak beberapa hal termasuk mesin yang digunakan, motor yang diposisikan bukan trali murni namun sebagai dual purpose ini tidak memakai mesin Suzuki GSX 150 series, dan bocoran yang masuk ke meja Redaksi R2M pun berkata demikian, Mesin motor ini justru memakai mesin berpendingin udara tapi sudah DOHC, DOHC ini yang belum pasti dalam gambar karena belum terlihat jelas Head selinder motor ini.

Mesinnya sendiri bukan dibuat langsung oleh PT. SIS seperti motor suzuki lainnya namun mesin yang di Import dari luar, asalnya belum R2M ketahui lebih pasti tapi sepertinya dari Negara Tirai Bambu Cina.

Sedikit bocoran lagi, suzuki memang sudah melakukan uji coba jalanan yang mempunya 2 tujuan utama yaitu mengetest motor secara langsung dan yang kedua adalah melihat respon pasar terhadap motor ini, respon tujuannya untuk apa? bisa jadi kalau respon kurang motor ini akan direvisi atau malah tidak jadi dipasarkan, waduhh jangan dong. 😀

Yah, itulah sedikit coretan mengenai motor terbaru dari Suzuki yang saat ini kita sebut saja dia DR150.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.