Efek Larisnya Honda Scoopy, Genio Akhirnya Lahir

Roda2makassar.com – Halo bossku semua, akhirnya bisa update lagi berita hari ini dan masih dalam suasana hangat kemarin tentang lahirnya satu lagi varian metik dari Honda yang diberi nama Genio.

Nama Genio sendiri pasti sudah tidak asing bagi pecinta otomotif, salah satu varian dari mobil honda Civic namun kali ini lahir kembali namun bukan untuk mobil tapi untuk motor Honda, genio sendiri menurut pak Thomas Wijaya selaku marketing direktur AHM berarti Genius atau cerdas dan genuine atau original.

Honda Genio ini cuma kelihatan sama dengan honda scoopy, basis mesin dan rangka sangat berbeda jauh dan R2M yakin basis mesin Genio ini nantinya bakal jadi basis mesin baru untuk segmen 110 cc metik honda, ringan, irit dan torsi adalah keunggulan dari mesin ini.

Kita kembali kejudul diatas, berdasarkan data resmi dari Astra motor Makassar, penjualan Scoopy tahun 2018 kemarin berhasil mengalahkan Honda Beat yang secara nasional memang menang, ini sebenarnya adalah kode keras bagi AHM untuk menciptakan sebuah pasar baru yaitu metik retro dengan harga dibawah Scoopy.

Retro Metik kelas bawah saat ini memang nyaris tidak ada kecuali TVS Calisto dengan segudang pemikiran untuk meminangnya, Head to Heat Scoopy VS Fino pun kita sudah tahu pemenangnya, lantas apa target AHM dengan adanya Genio ini? tak lain dan tak bukan adalah mengambil hati atau kue penjualan di segmen Metik low semua tipe, bisa jadi honda beat pun akan kena imbas dari hadirnya Genio ini.

Let’s, kita lihat saja nanti bagaimana kiprah Genio ini, apakah akan setenar Scoopy atau hadir hanya sebagai bayang bayangnya.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.