Touring Seharian, Lelah Terlampiaskan di Hotel Ketapang Indah Banyuwangi

Roda2makassar.com – Halo bosku semua, soal ulas mengulas, mungkin blog sederhana ini tak sedetail blog lainnya, namun secara umum, minimal bisa memberikan gambaran singkat tentang bahan yang sedang diulas, dan kali ini R2M akan mengulas sebuah hotel di bagian paling timur pulau Jawa yaitu Banyuwangi.

Hotel Ketapang Indah Dok. Pegipegi.com

Ini cerita sebenarnya sudah hampir 3 tahun, persisnya tahun 2016 silam namun ternyata ada sebuah cerita yang belum kelar dari pengalaman pertama mengikuti kumpul akbar Honda Bikers Day bersama blogger roda dua dari Seluruh Indonesia pada tahun tersebut.

Rundown acara baru dapat sehari sebelum berangkat dan ternyata schedul penerbangan pagi malah ke Bali, waduh tidak salah nih, kan acaranya di Banyuwangi, namun ternyata memang titik kumpul hari Jumat adalah di Bandara Ngurah Rai, dan baru tahu kalau besoknya kita harus touring dari Bali ke Banyuwangi, asik nih sekalian menginjakkan kaki nih untuk pertama kalinya di tempat destinasi wisata no 1 di Indonesia.

Kumpul di Ngurah Rai Bali

Jumatnya keliling Bali bersama puluhan blogger, mulai dari belanja di Krisna, menuju pantai Pandawa, Uluwatu hingga akhirnya makan malam di Pantai Kuta, seharian yang melelahkan.

Keesokan harinya, agenda padat pun berlanjut dan bakal lebih menguras tenaga, riding atau naik motor dari Bali menuju Banyuwangi, jaraknya hampir sekitar 180 km dan bakal melalui penyebrangan Ferry Gilimanuk Ketapang, pengalaman pertama juga nyebrang naik motor.

Sampai Banyuwangi, sekitar jam 4 sore ternyata kita sudah disiapkan akomodasi yang super hebat, salah satunya adalah pemilihan hotel yang tepat dan super nyaman, Hotel Ketapang Banyuwangi langsung memberikan suasana yang berbeda, seketika lelah seharian riding langsung lenyap bersamaan dengan suasana hotel yang sejuk.

Kamarnya luas karena kebetulan dapat kamar tipe cottage yang pas menghadap ke laut, menuju kamar walau agak jauh dari resepsionis namun terasa enteng karena suasana sekitar hotel yang ditata sangat rapi dan cantik terutama taman-tamannya.

Play Ground Dok. Pegipegi.com

Nyenyak tidur semalaman dan paginya terasa segar plus dengan sarapan dengan menu pilihan yang beragam, kalau bangunnya cepat, bisa jalan-jalan kedepan pantai untuk melihat matahari terbit yang sangat indah.

Sunshine depan Hotel Dok. Pegipegi.com

Hotel Ketapang Indah ini berjarak sekitar 10 menit dari kota Banyuwangi dan 10 menit dari pelabuhan Ketapang, sebuah hotel yang memiliki konsep berbeda dari kebanyakan hotel, lebih natural namun tetap modern dan ternyata setelah saya cek harga kamar hotel ini sangat terjangkau.

Dok. R2M

Sedikit catatan, ini ada beberapa fasilitas yang super lengkap sudah disiapkan bagi para tamu hotei ini antara lain :

  1. Restoran Wahoo dengan menu makanan yang lengkap.
  2. Blambangan Ballroom yang sangat besar untuk acara-acara perusahaan atau pemeritahan
  3. Kolam Renang yang bisa dipakai kapanpun dengan suasana yang asik
  4. Akses Internet dengan Wifi yang lumayan kencang
  5. Area Parkir di depan hotel yang sangat luas sehingga tidak khawatir lagi tak kebagian parkiran
  6. Safety Deposit Box untuk penyimpanan barang berharga disemua kamar
  7. Jasa Laundry yang siap kapan saja memberikan pelayanan pencucian
  8. Penyewaan Mobil yang bisa di pesan di bagian resepsionis hotel.
  9. Pijat Tradisional bagi yang sedang lelah dan menginginkan sedikit relaksasi
  10. Trek Joging yang mengelilingi kawasan hotel
  11. Taman Bermain Anak-Anak bagi yang membawa keluarga kecil dengan berbagai mainan
  12. Kamar yang Nyaman tentunya menjadi fasilitas yang sangat berkesan dari hotel ini, mulai dari kebersihan, keharuman dan kesejukan kamar sangat bagus.

Jika anda ingin Berwisata atau sekedar berkunjung ke Banyuwangi, saya lebih menyarankan hotel ini dan pemesanan pun sangat mudah melalui booking hotel seperti pegipegi.com yang menawarkan berbagai macam hotel diseluruh Indonesia dan yang paling saya suka dari pegipegi.com ini adalah ulasan-ulasan dari konsumen yang sangat berguna bagi kita untuk melihat terlebih dahulu review dari para pengunjung atau tamu hotel tersebut sebelum kita memutuskan untuk memesan kamar, dan akhir kata setidaknya saya tidak menemukan alasan dari Hotel Ketapang ini untuk tidak memberikan penilaian bintang 5 di ulasan goggle.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.