Sesama Honda, Ternyata Bukan PCX yang Terpengaruh ADV Tapi ini

Roda2makassar.com – Halo bosku semua, mudah-mudahan semuanya sehat selalu, kali ini R2M akan bahas sedikit tentang dampak dari adanya motor Honda baru yang memang sangat menggiurkan bagi para pemilik uang diangka 35jutaan yaitu Honda ADV 150.

Sumber informasi yang R2M dapatkan ini memang bukan dari petinggi Honda sih namun dari pasukan berani mati dilapangan yaitu para penjual alias sales dimana langsung bisa merasakan naik tidaknya penjualan serta produk mana saja yang sementara laris ataupun surut penjualannya.

Penasaran dengan kondisi penjual akibat hadirnya Honda ADV 150 yang keren abis pake pol ini akhirnya berhasil mengulik informasi yang cukup mengagetkan menurut R2M, terhadap Honda PCX ternyata kehadiran Honda ADV ini tidak terlalu berpengaruh, ada sih penurunan permintaan peminat namun stabil lah ujarnya.

Lantas pertanyaan utama pun dikemukakan sendiri oleh nara sumber bahwa yang terkena dampak sangat signifikan justru malah Honda CRF 150, walah kok jadi begini menurut saya, beda segmen dan jenis namun kenapa bisa demikian, berikut analisa R2M.

Kita ulik dulu sedikit persamaan, menurut orang tua, jangan selalu cari perbedaan, tapi carilah persamaan biar dunia aman sejahtera dan damai, dari situ R2M melihat setidaknya ada 2 persamaan kedua motor ini, ADV dan CRF bisa dikategorikan adventure bike, walau ADV disebutkan sebagai advance namun tidak bagi konsumen, ban begitu yahh untuk berpetualang.

Kedua dan yang paling berpengaruh menurut R2M adalah harga, CRF OTR Makassar adalah 34.630.000,- sedang ADV adalah 34.940.000,- untuk tipe CBS, artinya cuma beda 300ribuan saja, inilah faktor utama para calon konsumen CRF 150 beralih ke Honda ADV 150, dengan honda ADV, Adventure nya dapat walau sedikit, harian pun juga dapat.

Bulan-bulan sebelumnya Honda CRF malah panjang indennya diarea Makassar dan sekitarnya namun semenjak kehadiran ADV, justru malah menjadi celah tersendiri bagi konsumen untuk pindah hati akibat inden tersebut.

Yah, itulah sedikit cerita hasil dari diskusi singkat kemarin saat menghadiri Honda Bikers day regional Sulawesi di Toraja Minggu lalu.

Advertisements

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.