Advertisements

Perbaiki Mesin Cuci Putaran Lemah Modal 15 Ribu

Roda2makassar.com – Halo bosku semua, kembali lagi dengan tips dan trik yang mudah-mudahan bisa membantu para pembaca sekalin untuk mengatasi masalah-masalah kecil bahkan besar yang ada dikehidupan sehari-hari, kali ini tips dari R2M adalah perbaiki mesin cuci yang putaran sudah lemah dengan modal hanya 15 ribu rupiah.Perbaiki Mesin Cuci Putaran Lemah

Sebenarnya kasus ini sudah hampir setahun, mesin cuci Polytron PAW-7005 tipe top loading alias bukaan atas 1 tabung yang sudah hampir 7 tahun akhirnya mengalami kendala juga dimana kasus detailnya adalah putaran pengering yang sudah lemah atau lambat, harus dibantu putar manual saat awal putaran biar bisa terputar kencang.

Vonis awal R2M adalah langsung ke dinamo yang sudah aus arangnya tapi ternyata tak ada 1 bautpun yang bisa dibuka dibagian dinamo, semuanya sistem klem, akhirnya putuskan untuk cari dinamo saja alias beli baru.

Alhamdulillah Untungnya R2M tidak mendapatkan dinamo yang sama, dan mencari info-info lagi tentang masalah dinamo yang lemah atau lambat berputar, akhirnya ketemu 1 parts yang bisa jadi adalah biang kerok masalah ini, dia adalah KAPASITOR.

Langkah-langkah

Okelah, mari kita bahas cara menggantinya, dibagian belakang, buka saja penutup casing dan cari kabel yang terhubung ke dinamo, urut kabelnya dan pasti akan menemukan nanti kapasitor tersebut, yang R2M dapatkan berada disudut dengan dudukan yang dibaut ke body kaleng yang bukan khong guan ini.Perbaiki Mesin Cuci Putaran Lemah

Tinggal buka sambungan kabel yang ternyata hanya digulung lalu dibungkus plastik ini, oh iya, jangan lupa beli dulu kapasitor dengan kapasitansi yang sama yaitu 10mf atau mikrofarad, disini R2M sekalian beli 2 buat jaga-jaga karena ternyata harganya cukup murah, hanya 15 ribu rupiah, ada merek moswell dan antel.

Oke, habis itu sambungkan kapasitor yang baru dengan urutan kabel sembarang, terbalik juga tidak apa-apa. Isolasi kemudian tempatkan diposisi paling aman dari air.

Dan akhirnya dinamo pun kembali terputar dengan kuat alias cepat, hampir saja beli dinamo yang harganya cukup mahal, sekitar 300ribuan.

Itulah tips bagaimana Perbaiki Mesin Cuci Putaran Lemah yang kadang memang sudah termakan usia.

Advertisements

roda2makassar

Otomotif lovers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d blogger menyukai ini: