Zongshen Cyclone RC250 2023, Desain Mirip MotoGP

Roda2makassar.com – Halo bosku, mungkin pernah bermimpi menjadi pembalap MotoGP yang terkenal, dan sekarang impian itu bisa sedikit terwujud dengan Zongshen Cyclone RC250 2023 – motor baru yang bisa membuatmu terlihat seperti pembalap MotoGP.Zongshen Cyclone RC250

Zongshen, perusahaan manufaktur yang berbasis di Tiongkok, baru-baru ini merilis produk andalannya di segmen motor sport 250cc yaitu Zongshen Cyclone RC250 2023.

Motor ini memiliki tampilan yang sangat keren dan modern dengan desain yang ramping, kompak, dan aerodinamis.
Dilengkapi dengan teknologi mutakhir, motor ini dirancang untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih canggih dan memuaskan bagi para pecinta motor sport.

Zongshen merupakan produsen otomotif terbesar di Tiongkok dan sudah memiliki berbagai produk yang terjual di Indonesia melalui ATPM PT. MForce Indonesia, seperti WMoto Draco 250 yang merupakan varian dari Zongshen RT3 untuk segmen maxi skutik, dan lain sebagainya.Zongshen Cyclone RC250

Selain itu, Zongshen juga telah merilis beberapa produk untuk segmen motor sport fairing, seperti Zongshen RG3 yang dirancang untuk genre sport touring, serta Zongshen RC401 yang baru diluncurkan tahun lalu.

Melansir GaadiWaadi, RC250 memang memiliki desain yang mirip dengan saudaranya, RC400, namun, jika diperhatikan lebih dekat, terdapat beberapa detail yang berbeda antara keduanya, Salah satunya adalah pada desain headlamp.

Meskipun keduanya menggunakan dual headlight, namun RC250 memiliki bentuk yang lebih ramping daripada RC400 yang memiliki lubang samping, Selain itu, terdapat perbedaan pada winglet yang dimiliki oleh keduanya.

RC400 memiliki winglet di bagian depan, sedangkan RC250 memiliki winglet di bagian samping, mengikuti tren yang sedang populer di MotoGP.

Kedua motor ini memiliki detail yang sama pada sisi body, seperti bentuk sirip yang menyerupai hiu dan rangka model teralis.

Selain itu, keduanya juga memiliki knalpot underbelly dan body bagian belakang yang dilengkapi dengan lubang aerodinamis., Salah satu perbedaan yang paling mencolok adalah pada sistem rem cakram depan.

RC250 memiliki desain mono arm yang memberikan tampilan yang sangat eksotis dan dapat membangkitkan ingatan akan motor-motor sport kelas atas dari Italia, sedangkan RC401 tidak memiliki fitur tersebut.

Mesin RC250 memiliki kapasitas 250cc dengan 1 silinder, serta menggunakan teknologi DOHC 4 klep untuk menghasilkan tenaga puncak mencapai 21,5 kW.

Meskipun mesin tidak dijadikan prioritas, tetapi fitur dan desain yang diusung Zongshen Cyclone RC250 2023 terbilang cukup mengesankan.

Motor ini dibanggakan memiliki beberapa fitur mutakhir yang mencakup teknologi terkini, Salah satunya adalah layar proyeksi TFT yang memproyeksikan panel speedometer yang terkoneksi dengan smartphone serta dilengkapi dengan kamera depan.

Dalam rangka meningkatkan kenyamanan dan keselamatan pengendara, fitur modern seperti Traction Control, Assist Slipper Clutch, Quick Shifter, dan rem ABS dual channel juga tersedia.Zongshen Cyclone RC250

Dengan hadirnya fitur-fitur tersebut, pengalaman berkendara dengan motor ini menjadi semakin canggih dan terasa lebih aman.

Anda dapat dengan mudah memonitor informasi speedometer serta menghubungkan smartphone Anda dengan motor untuk memperoleh akses lebih mudah terhadap berbagai informasi.

Selain itu, fitur-fitur modern seperti Traction Control dan rem ABS dual channel akan membantu menjaga stabilitas dan meningkatkan kinerja pengereman, sehingga pengendara dapat merasa lebih percaya diri dalam mengendarai motor ini.

Agar lebih nyaman bagi pengendara Asia, suspensi belakang model monoshock pada motor sport fairing ini dapat dengan mudah disesuaikan, dengan tinggi standarnya yang sudah rendah sebesar 780mm dapat diubah menjadi lebih rendah lagi hingga 760mm.

Jika dilihat dari segi kenyamanan dan postur berkendara, motor ini memang lebih cocok digunakan sebagai model sport touring yang dilengkapi dengan stang kemudi depan bermodel triple clamp underyoke.

Dengan postur berkendara seperti ini, pengendara dapat merasa lebih nyaman dan stabil saat melakukan perjalanan jarak jauh.

Zongshen Cyclone RC250 versi 2023 dijual dalam dua tipe yang berbeda dengan harga masing-masing sebesar 19980 Yuan dan 21980 Yuan untuk tipe termahalnya.

Jika dihitung berdasarkan kurs rupiah saat ini, harga tersebut setara dengan sekitar Rp. 48,3 juta, Motor ini hadir untuk bersaing dengan pesaingnya, yaitu CFMoto 250RS, KTM RC250, dan Gixxer 250.

Tersedia enam pilihan warna menarik untuk Zongshen Cyclone RC250 versi 2023, yaituEra Grey, Magic Engine White, Dimensional White, Interstellar Black, Phantom Grey dan Different Times Red. (*/YN)

roda2makassar

Otomotif lovers

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.