Trip Mudik Roda2makassar Tahun ini

Akhirnya Rampung juga trip mudik tahun ini, hingga senin kemarin sampai bolos 1 hari.
Dengan waktu libur yang lumayan diperpanjang (2 hari bolos) alhamdulillah berjalan lancar dan aman.
Trip pertama dimulai ke rumah mamanya anak-anak di provinsi sebelah, kab. Kolaka.
Sebuah kabupaten yang cukup berkembang karena merupakan kawasan pertambangan di provinsi ini, dimana PT. Antam berproduksi sudah lama disni.
kolakadengan menggunakan pesawat turboprop milik Wing* Air, perjalanan menempuh waktu hanya 45 menit dengan kapasitas tak sampai 100 penumpang.
Atr_72-500_wingstapi, bandara kolaka, letaknya jauh dari kota, sekitar 60km, jadi harus naik mobil lagi sekitar sejam untuk sampai di rumah. Lebih lama di mobilnya. Perjalanan hari Jum’at tanggal 26 Juli dan dengan penerbangan pagi, alhamdulillah masih bisa Sholat Ju’mat di Kolaka.

Setelah Lebaran, ane mutusin untuk pulang duluan, mau ke kampung halaman dulu, istri dan si bocah nakal untuk sementara tinggal aja dulu, kasian sama bocah kalau ikut (padahal bapaknya mau bebas). 😀

Dan mudik part 2 pun dimulai, karena tiket pesawat yang sudah melambung tinggi, tidak seperti waktu datang yang sudah pesan jauh2 hari, opsi selanjutnya adalah naik Kapal Fiber Atau naik Ferry, Tahun lalu pengalaman naik fiber, kelamaan di atas mobilnya ke makassar karena turunnya di Siwa, dekat palopo. dan mutusin untuk naik Kapal Ferry aja Ke bone.
bajoeNaik Ferry Malam jam 8 hari kamis, Jam 5 subuh tiba di Bajoe Bone, dan langsung lanjut ke Makassar dengan Mobil angkutan. Sampai di makassar pun akhirnya masih bisa sholat jumat.

Trip Selanjutnya adalah pulkam ke Enrekang, karena memikirkan penghematan, daripada bawa mobil, mending naik angkutan aja, jumat malam berangkat dari Makassar dan tiba subuh di Enrekang dengan selamat. alhamdulillah..

enrekangSetelah fikir-fikir, akhirnya ane putuskan pulang hari senin aja, bolos sehari, tidak apa2, absen elektronik nanti diakalin, gampang… 😀

dan sampai pun di makassar dengan selamat selasa subuh. Pagi2 masuk kantor dan tidur pun menjadi kerjaan utama di Hari Selasa…. Haaghahaha,,,,

ini long tripku, mana long tripmu… 😀

Advertisements

One thought on “Trip Mudik Roda2makassar Tahun ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *