Kijang Kapsul, andalan para Supir antar daerah di Sulawesi Selatan

Selamat siang dan keep calm and say Assalamualaikum.

Pasti semua sudah pada tahu seri kijang yang 1 ini, Kijang kapsul yang diproduksi oleh toyota mulai tahun 1996 sampai 2004. kijang kapsul
Banyak Varian yang muncul dalam rentang produksi itu. Mulai dari Kijang LX, SX,  SSX, SGX, LSX, LGX, Krista dan Rangga. Mengenai perbedaannya bisa dibaca disini.

Dari varian di atas yang paling banyak dipakai sebagai angkutan adalah Varian LGX dan Krista versi Diesel maupun Bensin. Kedua varian ini sudah mengaplikasikan Sasis yang panjang sehingga ruang bagasi belakang cukup luas untuk barang bawaan penumpang, disamping itu AC sudah Double Blower demi kenyamanan penumpang. kijang

Sebenarnya Mobil ini bersaing dengan Isuzu panther sebagai angkutan kota antar kabupaten di wilayah sulawesi selatan, disamping itu beberapa mobil lain turut meramaikan seperti Avansa, Xenia, innova, malah pernah dapat grand livina Rute Makassar-Pinrang, Suzuki Ertiga rute Makassar Bone, sampai sebuah fortuner hitam yang melayani rute Makassar-Palopo.

Oh iya, sedikit penjelasan tentang angkutan kab. ini, yaitu kecendrungan para penumpang lebih memilih mobil MPV sebagai tumpangan memang sangat besar, bahkan lebih besar dari penumpang bus, alasannya karena dengan mobil MPV ini, penumpang akan di jemput serta turunkan di rumah masing masing, (mirip Travel kalau di Jawa), beda dengan bus yang harus turun dan naik di Terminal atau di pangkalan. Lantas apa bedanya dengan Travel di Jawa?? kalau disini, merekapun bisa masuk dan ambil penumpang di terminal, sama dengan Bus.

Gimana, lebih enak kan??? Dan karena itulah harga bekas mobil ini masih di atas 100jutaan karena di buru oleh para supir angkutan.

Iklan

4 thoughts on “Kijang Kapsul, andalan para Supir antar daerah di Sulawesi Selatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s