Andi Farid Izdihar, siapakah dia? Berikut Profilnya

Andi Farid Izdihar atau yang biasa di panggi Andi Gilang, bagi para pecinta roda 2 tanah air pasti sudah pada tau, dia adalah pembalap Honda yang tahun lalu mempecundangi pembalap senior di Asian dream Cup dengan hanya memakai jatah wildcard namun bisa menembus 10 besar di Sentul tahun lalu, dan tahun ini akan terjun full musim di ajang Shell Asia Talent Cup 2015 yang sementara berlangsung.

Sebelumnya juga tahun 2013 lalu dia bersama Adidya Pangestu ikut di ajang Suzuka 2 Hours endurance dan berhasil mengibarkan merah putih di posisi ke 3. dan pasangkan lagi dengan Iswandi Muis untuk mempertahankan Gelar Iswandi Muis yaitu juara 1 di Ajang Suzuka 4 Hours endurace namun crash di track dan tidak berhasil naik podium.

Kehebohan selanjutnya yang dibikin oleh Andi adalah mempecundangi pembalap superbike di sentul dengan melawan mesin 1000cc dengan motor cbr 600 ccnya tahun lalu. Hmmm… makin penasaran kan dengan anak ini. Nah berikut profil singkat Andi Farid Izdihar.

andi0 Andi-Farid-Izdihar Andi-Gilang-Superbike2Pria yang lahir 14 Agustus 1997 ini adalah salah satu pembalap berbakat asal sulawesi selatan yang sudah menjenjang kan karir ke tingkat nasional dan internasional seperti sang senior Iswandi Muis ataupun Andi Ical, kalau Muis sendiri dari Palopo, Gilang ini berasal dari Bulukumba tempat pembuatan kapal Phinisi. Di lokal sulsel sendiri, sudah terbukti dari even ke event dan akhirnya dipinang oleh Astra Honda Racing Team di bawah asuhan Om Benny Djati Otumo untuk memperkuat tim. dan penjenjangan karir memang leibh jelas di tim ini hingga akhirnya sekarang bisa masuk ke Shell Asia Talent cup. Selanjutnya adalah naik kelas minimal moto3 atau moto2 di ajang tertinggi Moto GP. Yah, kita doakan bersama mudah mudahan indonesia punya wakil lagi di ajang moto Gp.

Iklan

One thought on “Andi Farid Izdihar, siapakah dia? Berikut Profilnya

  1. Ping balik: Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Sirkuit Qatar Akibat Ulah Putra Sulawesi Selatan | RODA 2 MAKASSAR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s