Andi Gilang Siap Berbagi Panggung dengan Pebalap MotoGP di Le Mans, Perancis

Seri kedua CEV Moto3 Junior World Championship kembali digelar akhir pekan (7/5) ini di Le Mans, bertepatan dengan MotoGP seri Perancis. Dalam ajang ini, Andi Gilang, pebalap kebanggaan Indonesia dari Astra Honda Racing Team (AHRT), akan tampil maksimal mengejar impiannya langsung di depan pebalap MotoGP, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

image

Kendati sempat mengalami kesulitan pada kiprah pertamanya di Moto3 Junior World Championship Valencia, Spanyol, semangat Andi Gilang untuk mempersembahkan yang terbaik untuk Indonesia tak surut. Seusai balapan seri perdananya tersebut, pebalap kelahiran Bukulumba, Sulawesi Selatan ini menyempatkan diri kembali ke Tanah Air untuk meningkatkan kembali kondisi fisik dan mentalnya guna bertanding kembali di benua Eropa bersama pebalap papan atas dari berbagai negara lintas benua. ‎

Bagi Andi Gilang yang belum pernah sekalipun memacu motor balapnya di Le Mans, Perancis, balapan CEV Moto3 Junior World Championship seri kedua ini menjadi tantangan besar yang butuh persiapan intensif. Pebalap muda di bawah naungan Astra Honda Raing Team ini harus mempelajari sirkuit legendaris yang terkenal sebagai tuan rumah 24 Hours Endurance Race dan bersiap untuk menghadapi kondisi cuaca yang sering berubah di track. L‎okasi sirkuit yang berdekatan dengan Samudra Atlantik berpotensi menyebabkan perubahan iklim yang cepat dengan  awan, hujan dan suhu rendah.

Sesi kualifikasi untuk kelas Moto3 Junior Wolrd Championship akan dilangsungkan 2 kali selama 50 menit pada Jumat (6/5), dilanjutkan sesi warm up dan balap sebanyak 17 lap pada hari Sabtu (7/5).

“Saya tidak sabar untuk sampai ke Le Mans dan beradaptasi dengan sirkuit. Di Valencia, pada sesi pembuka kejuaraan, saya belum menampilkan performa terbaik. Sejak itu, saya terus menyiapkan diri sebaik mungkin untuk hasil yang lebih baik di Perancis. Saya telah menyaksikan video balap di sirkuit tersebut dan berlatih lebih keras. Saya harap di putaran kedua ini mampu memberikan hasil lebih baik bagi tim dan masyarakat Indonesia yang telah mendukung saya selama ini,” ujar Andi Gilang.

Asia Road Racing Championship

Pada ajang international lainnya, 4 pebalap Astra Honda Racing Team lainnya siap menghadapi putaran kedua di Asia Road Racing Championship (ARRC) di sirkuit Buriram, Thailand (7-8/5). Dimas Ekky dan Gerry Salim akan berusaha memberikan yang terbaik kepada bangsa Indonesia pada kelas Supersport 600cc. Selain itu, Yassin Somma dan M Febriansyah juga turut berlaga di Asia Dream Cup (ADC).

Pebalap muda Indonesia tersebut berangkat dengan optimisme tinggi meraih hasil maksimal di ARRC, Buriram. Gerry Salim yang pada seri pertama mampu menghasilkan fastest lap 1:32.224 di race kedua, optimis pada putaran kedua di Thailand juga akan mampu memberikan yang terbaik. Terlebih pada ajang yang berbeda, Asia Talent Cup beberapa waktu lalu, Gerry mampu naik podium di sirkuit tersebut.

image

“Saya sangat bersemangat menghadapi putaran 2 di Buriram, Thailand. Memang tidak mudah, karena pembalap Thailand akan tampil maksimal dihadapan pendukungnya. Juga persaingan pembalap Australia, Malaysia dan Jepang serta lainya. Didukung persiapan yang matang dari team AHRT, saya akan memberikan kemampuan terbaik saya untuk Merah Putih. Beberapa waktu lalu saya rasakan podium di sirkuit Buriram, di event ATC. Saya bertekad bisa mengulanginya di supersport 600cc ARRC ini. Mohon doanya seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Gerry Salim.

Satu tim dengan Gerry Salim di Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky yang saat ini menempati posisi 5 di standing point sementara ARRC Supersports 600cc juga akan turut berlomba bersama untuk mengalahkan 17 pebalap dari Negara lainnya sebanyak 18 lap di Sirkuit Buriram.  Pada kelas ADC, Yassin Soma dan M Febriansyah akan berlomba dengan 14 pebalap dari Negara lain.

“Semoga saya bisa meraih hasil bagus di seri 2. Ini seri yang penting buat saya untuk tetap bisa bersaing di papan atas dalam perebutan juara umum tahun ini. Saya dalam kondisi fit dan team saya juga sudah mempersiapkan semuanya dengan baik. Semoga semuanya berjalan lancar dan saya bisa meraih hasil bagus. Doakan kami bisa membawa nama harum Indonesia di event ini,” ujar Dimas Ekky.

GM Marketing Planning & Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM) Agustinus Indraputra mengatakan AHM yang menaungi Astra Honda Racing Team berharap pebalap-pebalap muda Indonesia binaannya ini dapat mencetak prestasi baru di berbagai kancah balap internasional tahun ini. Dengan mengusung semangat Satu Hati atau One Heart, AHM berupaya selalu menemani generasi muda bangsa untuk mewujudkan mimpinya.

“Kami yakin segala persiapan yang telah dilakukan oleh pebalap dan tim binaan AHM serta berbagai kompetisi yang diikuti akan mampu memberikan pengalaman terbaik bagi mereka. Hal ini kami lakukan sebagai dukungan bagi pebalap muda Indonesia sehingga dapat menggapai mimpinya sampai ke ajang tertinggi, MotoGP.” ujar Indraputra.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s