Inilah Penguasa Sirkuit Jerez Spanyol 3 Tahun Terakhir dan Prediksi Race Minggu Ini

Siang pembaca sekalian.
Tak lama lagi seri ke 4 dari pagelaran MotoGP tahun 2017 ini akan berlangsung dan Sirkuit Jerez Spanyol adalah tempatnya.

Seperti biasa, kali ini R2M akan memberikan sedikit data dan fakta serta sedikit analisa tentang race yang akan berlangsung minggu ini 8 Mei 2017.

Kita flashback dulu kebelakang atau 3 tahun terakhir yang kemudian kita akan analisa siapa yang bisa saja menjadi juara di sirkuit yang katanya cocok dengan karakter Yamaha M1 ini.

Mulai dari tahun kemarin 2016, Valentino Rossi berhasil menjadi jawara disusul teman setim kala itu yakni Jorge Lorenzo, duo honda berada di belakang mereka yakni Marquez di posisi 3 dan Pedrosa posisi ke 4.

Tahun 2015, kembali yamaha mendominasi dengan mengantarkan Lorenzo ke puncak podium disusul Marquez dan Rossi serta Cal Crutchlaw diposisi 3 dan 4 besar. 

Tahun 2014 dimana tauhun Marquez begitu mendominasi juga menguasai sirkuit ini, namun yamaha tidak ketinggalan. Rossi meraih posisi ke dua diikuti Pedrosa dan Lorenzo ditempat ke 3 dan 4.

Nah, dari 3 tahun berturut-turut ini, kita bisa sedikit menganalisa 4 besar yang bisa saja akan bertarung di posis terdepan.

Yang pertama adalah Valentino Rossi yang 3 kali naik podium dengan posisi 1, 3 dan 2 untuk 3 tahun kebelakang, kemudian Marquez yang meraih posisi 3, 2 dan 1 pada tahun yang sama.

Selanjutnya adalah Lorenzo, namun otomatis R2M akan coret karena impressi diatas ducati sampai saat ini sangat-sangat mengkhawatirkan jadi kita akan langsung analisa penggantinya yaitu Maverick Vinales yang tampil apik di 3 seri sebelumnya.

MV25 tidak pernah finish dibelakang Rossi, kecuali kemarin karena crash di seri COTA, jadi perkiraan R2M tetap akan seperti itu, dan bisa saja Maverick akan jadi jawara dikampung halamannya ini.

Lantas Marquez akan otomatis mendapatkan support juga dari para fans tanah airnya sehingga posisi satu dan dua akan diperebutkan oleh duo spanyol ini, otomatis Rossi akan menjadi juara ke 3.

Jadi posisinya bagaimana?
Maverick Vinales 1, Marquez 2 dan Rossi 3.

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *